Hari Peduli Sampah Nasional, Bupati Kukuhkan Petugas Bank Sampah

Sangatta – Bupati Kutai Timur, Ir, H. Ismunandar, MT menghadiri Hari Peduli Sampah Nasional yang bertepatan dengan tanggal 21 Februari 2017. Kegiatan yang dipusatkan di kawasan wisata Pantai Teluk Lombok, Desa Sangatta Selatan ini mengambil tema “Nenek moyangku seorang pelaut, bukan pembuang sampah dilaut”.

Sebuah kegiatan yang bertujuan untuk membangun kesadaran masyarakat Kutai Timur akan sampah, dan mereka yang berjasa menjaga kebersihan lingkungan, diharapkan akan sadar pentingnya mengelola sampah serta orang-orang yang rela mendedikasikan waktunya untuk menjaga lingkungan di sekitar mereka.

Sekedar diketahui, tanggal 21 Februari diperingati sebagai Hari Peduli Sampah Nasional untuk mengingat tragedi longsornya tumpukan sampah di TPA Leuwigajah, Jawa Barat. Tidak kurang 150 orang menjadi korban akibat longsoran gunung sampah yang rata-rata bekerja sebagai pemulung di sekitar TPA, tepat pada tanggal 21 Februari 2005 lalu.

Bupati Kutai Timur, Ismunadar, MT berharap Hari Peduli Sampah Nasional ini sebagai suatu langkah untuk mewujudkan Indonesia bebas sampah di tahun 2020. Pemerintah berharap, dengan mengelola sampah dengan benar akan membuat masyarakat lebih peduli terhadap lingkungannya.

Di akhir kegiatan, dilanjutkan dengan pengukuhan petugas bank sampah, serta dilanjutkan dengan penandatanganan komitmen pemangku kepentingan untuk menuju Indonesia Bebas Sampah tahun 2020.

Bagikan:

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Komentar

Komentar

Loading…

0

Comments

0 comments

Puncak Tema, TK Miftahul Jannah Kunjungi Dinas Pertanian

Pelatihan Kader Jumantik Cilik di Sekolah