Harlah ke 57: PMII Kutim Adakan Bakti Sosial Bersihkan Lingkungan Sekitar

Sangatta, HarianKutim.Com – Puluhan kader Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Cabang Kutai Timur ┬ádengan melaksanakan kegiatan bhakti sosial kebersihan lingkungan bersama warga sekitar RT 16 Sangatta Utara, pada Minggu (16/4). Bhakti sosial tersebut digelar dalam rangka merayakan Hari Lahir (Harlah) PMII ke 57.

Bakti Sosial bersama masyarakat RT.16 Sangatta utara dihadiri ketua RT, sementara peserta baksos kurang lebih 60orang. Ditanya tentang kegiatan tersebut, Ketua RT 16 Sangatta Utara menyampaikan bahwa kegiatan seperti ini bagus, selain untuk bisa mengenalkan PMII kepada masyarakat juga bisa bermanfaat untuk kebersihan lingkungan, komentarnya.

Ketua PMII Kutai Timur, Suci Nastiti menyampaikan bahwa dengan mengusung tema “Dzikir, Fikir, Amal Sholeh”, rangkaian kegiatan Harlah PMII sebanyak 60 anggota kader PMII bersama masyarakat setempat adakan kegiatan bhakti sosial kebersihan lingkungan, dengan menyisir beberapa lokasi sekitar RT 17 Sangatta Utara, Kutai Timur.

Menurutnya, selain membersihkan irigasi, juga membersikan drainasi yang banyak penuh dengan tumpukan sampah yang sudah menjadi lumpur, sehingga menghambat aliran air saat turun hujan.

“Kegiatan bersih lingkungan ini, terutama untuk membersihkan saluran irigasi serta tumpukan sampah yang bisa menghambat aliran air irigasi di sekitar lingkungan RT”, terangnya.

Diakhir kesempatan, Suci menyampaikan bahwa dalam rangka memperingati harlah PMII ke 57 tahun bersama-sama kita jaga lingkungan. “PMII hadir di tengah masyarakat bersama-sama kerja bakti sekaligus silaturahmi dengan warga. Semoga di usia lebih dari setengah abad ini PMII makin Jaya, tutupnya. (Suci/Nala)

Bagikan:

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Komentar

Komentar

Loading…

0

Comments

0 comments

Harlah PMII Ke 57: PMII Kutai Timur Gelar Isra’ Mi’raj

Pemprov Kaltim: Kiprah Muslimat NU Luar Biasa