Harlah PMII Ke 57: PMII Kutai Timur Gelar Isra’ Mi’raj

Harlah PMII Ke 57: PMII Kutai Timur Gelar Isra' Mi'raj

 

Sangatta, HarianKutim.Com –  Pimpinan Cabang Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Kutai Timur  peringati Hari Lahir (Harlah) ke 57 yang dikemas dengan perayaan isra’ mi’raj Nabi Muhammad SAW 1438H di Masjid Al Furqan yang beralamat di Gang Masjid Sangatta, Sabtu (15/4/17).

Dengan mengusung tema “Dzikir, Fikir, dan Amal Sholeh”, kegiatan Harlah PMII bekerjasama dengan Yayasan Al Furqon dengan menghadirkan penceramah KH. Noval Al-Anshari pengurus majelis taklim At-tadzkiyah Kalimantan Selatan.

Harlah PMII Ke 57: PMII Kutai Timur Gelar Isra’ Mi’raj

Acara tersebut diikuti oleh puluhan sahabat-sahabati dari berbagai kader yang ada di naungan PC PMII Kutai Timur. Disamping itu juga, turut hadir para alumni PMII, pengurus Yayasan Al Furqan, suriah Nahdlatul Ulama Kutim, Imam Muhtadi, serta masyarakat sekitar.

Momen harlah tersebut merupakan ajang berkumpulnya sahabat-sahabati PMII se Kutai Timur, Ketua Cabang PMII Kutai Timur, Suci Nastiti Mengatakan bahwa. “Umur 57 bukan lagi umur jagung, tapi sebagai kader pergerakan perlunya untuk muhasabah. Kami akan menjalankan nilai ajaran ahlus sunnah wal jamaah, karena dengan hal ini sebagai kader pergerakan semangat ber PMII harus lebih ditingkatkan”. ujarnya.

PMII merupakan organisasi yang lahir tepat 57 tahun yang lalu yang dilahirkan oleh organisasi besar indonesia yaitu Nahdlatul Ulama. Dalam pergerakannya, PMII memiliki dua visi besar yaitu visi keislaman dan kebangsaan dimana PMII harus bisa mengkolaborasikan antara keduanya. Pada harlah ke 57 Pmii hadir di tengah tengah masyarakat untuk kembali mengenalkan bahwa PMII merupakan organisasi kemahasswaan yg turut serta dalam menjaga keutuhan NKRI, Lanjut Suci.

Mewakili Yayasan Al furqon, H. Abdul Latif dalam sambutannya mengapresiasi kepada PMII Kutai Timur yang mau terjun langsung dan bergabung bersama masyarakat untuk merayakan harlah PMII dan peringatan isra’ mi’raj sebagai bahian dari tradisi dan ritual kaum nahdliyin.

Didaulat sebagai penceramah, KH. Noval Al-Anshari menyampaikan pesan penting bagi kader PMII. Poin penting yang disampaikan penceramah yang menjadi tema kegiatan sudah dicontohkan oleh Rasulullah SAW dimana manusia harus senantiasa mengingat Allah dengan dzikir, kemudian berfikir bagaimana menjadi manusia yang lebih baik, dan beramal sholeh untuk mendapatkan ridho allah SWT. (Suci/Nala)

 

Bagikan:

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Komentar

Komentar

Loading…

0

Comments

0 comments

Bakamla RI Kembali Tangkap Kapal Vietnam di Perairan Natuna

Harlah ke 57: PMII Kutim Adakan Bakti Sosial Bersihkan Lingkungan Sekitar