Haul Guru Tua Al Habib Assayyid Idrus Bin Salim Al Jufri

  • Whatsapp

Gubernur Kalimantan Utara, Dr. Irianto Lambrie menghadiri Haul ke-49 Guru Tua Al Habib Assayyid Idrus Bin Salim Al Jufri di Pondok Pesantren Al Khairat Palu, Sulawesi Tengah (8/7) pagi.

Pada kesempatan tersebut gubernur menyampaikan dan mengajak “Mari kita sampaikan penghargaan dan terimakasih kepada beliau atas jasa-jasanya untuk kemajuan dan kemaslahatan bangsa kita,” ujar Irianto dalam rilis yang diterima harian kutim.

Gubernur juga mengajak untuk merefleksikan kembali bagaimana peran para tokoh, para pendiri dan pesantren sebagai sebuah lembaga yang tidak bisa dipisahkan dari pergerakan perjuangan pemerintahan dan pembangunan bangsa kita.

Disamping itu gubernur juga mengajak untuk memaknai pesantren sebagai lembaga keagamaan yang patut kita dukung, kita besarkan dan kita hargai serta kita tempatkan sesuai dengan prinsip-prinsip Islam.

Pada acara ini juga turut hadir Gubernur Maluku Utara Bapak KH.Abdul Gani Kasuba,Lc. Sekretaris Kota Palu, Wakapolda Sulewesi Tengah dan para Bupati di lingkungan Provinsi Sulawesi Tengah. (IL/Nala)

Comments

0 comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *