Hentikan Penyebaran Covid-19, Mahasiswa UMM Sosialisasi Dan Bagikan Masker di Tempat Keramaian

  • Whatsapp

HARIANKUTIM.COM, Sangatta – maraknya rantai penyebaran virus Covid-19 di indonesisa khususnya di sangatta, Kutai Timur membuat kekhawatiran sendiri bagi masyarakat, Tak hanya di hantui bayang-bayang virus Covid-19, masyarakat bahkan juga tak leluasa berkegiatan di tempat umum dengan adanya virus ini. Kekhawatiran tersebut lantas di respon apik oleh mahasiswa Universitas Muhammadiyah Malang (UMM), yang tergabung dalam kelompok 33 Pengabdian Masyarakat Oleh Mahasiswa (PMM).

Dalam masa Pengabdian Masyarakatnya, Kelompok 33 PMM ini mengadakan kegiatan Berbagi Masker Gratis dan Sosialisasi terkait pemutusan rantai penyebaran Covid-19 di 2 titik lokasi yang dinilai sebagai lokasi padat berkumpul yaitu pasar induk sangatta Pada Rabu 26/08/2020 lalu, dan keesokannya harinya, kamis 27/08/2020 pada lokasi yang berbeda yaitu Folder Ilham Maulana.

Kepala UPT Pasar Induk Sangatta yang diwakil Oleh Mustari Selaku Staf UPT Pasar Induk menuturkan bahwa dirinya merespon baik kegiatan dari Mahasiswa Universistas Muhammadiyah Malang tersebut. “Kita Sangat Mendukung kegiatan positif ini serta mengucapkan terima kasih karena kegiatan ini juga sejalan dengan program kita dari UPT Pasar Induk sendiri, yaitu mengendalikan penyebaran virus Covid-19 di tempat umum, sebagaimana yang kita terapkan hingga hari ini yaitu setiap orang yang memasuki area pasar baik pedagang maupun pembeli wajib mengenakan masker.” Ungkap Pria tersebut pada awak media.

Kegiatan Berabagi Masker dan Sosialisasi pada masyarakat terkait pemutusan rantai penyebaran covid-19 ini direspon baik oleh masyarakat pasar induk sangatta, baik pedagang maupun pembeli terlihat antusias dan berterimakasih ketika dibagikan masker, “ saya bersyukur ada kegiatan begini, membantu dan memudahkan kami, masker saya sendiri sudah lama dan agak sobek dengan begini kan bisa ganti masker lagi untuk beraktifitas kembali” Ujar Bapak Rio, yang sehari-hari nya mengahabiskan waktu sebagai pedagang di pasar induk ini.

Tak sampai di sana, keesokan harinya di titik yang berbeda, Kelompok 33 PMM yang beranggotakan 5 orang ini kembali melakukan kegiatan serupa yaitu berbagi masker dan sosialisasi pemutusan rantai penyebaran Covid-19 berlokasi di Folder Ilham Maulana yang juga padat akan pengunjung.

Tak selang beberapa waktu, sebanyak 250 masker ludes di bagikan pada pengunjung di 2 lokasi tersebut, hal ini pun kembali di respon positif oleh pengunjung seputaran folder ilham Maulana yang kembali senang dengan dibagikannya masker pada pengunjung.

Hendra selaku Koordinator Kelompok 33 PMM Universitas Muhammadiyah Malang ini menuturkan bahwa dirinya dan anggota sengaja memilih 2 lokasi ini dengan alasan 2 lokasi tersebut adalah salah satu tempat yang senantiasa ramai dan jarang sepi. Pada awak media dirinya menutukan bahwa kegiatan ini semata-mata untuk kembali mengingatkan akan pentingnya memutus rantai penyebaran virus Covid-19, “ 2 lokasi ini sangat sentral karena ramai, kita ingin agar walaupun ramai penyebaran virus tetap mampu dikendalikan demi kesehatan bersama” Ungkap Mahasiswa tersebut. (Hk)

Comments

0 comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *