Himpunan Pelajar dan Mahasiswa Kecamatan Muara Bengkal Lakukan Aksi Galang Dana Banjir Mawakkal

  • Whatsapp

HarianKutim.com, Sangatta -Himpunan Pelajar dan Mahasiswa Kecamatan Muara Bengkal (HIPMAKMB) Melakukan aksi galang dana untuk korban banjir di kecamatan muara bengkal sejak Jum’at 27 Mei 2022 Hingga Sabtu 28 Mei 2022.

Pada hari pertama Aksi Galang dana dilakukan di Titik Lampu Merah Karang Paci, HIPMAKMB kumpulkan donasi sebanyak 856.000.

Dilanjut di hari keduaDi titik Lampu Merah Antasari HIPMAKMB Kumpulkan sebanyak 1.082.000 total keseluruhan aksi galang dana selama 2 hari sebanyak : 1.938.000.

Hasil donasi nantinya akan di serahkan ke pihak kecamatan muara bengkal untuk membantu dampak musibah banjir.

Selain lakukan gerakan sosial untuk banjir Muara bengkal, Hipma kmb juga kritisi pemerintah penyebab terjadinya banjir, mengingat banjir di Kutim ini sudah menjadi musibah tahunan. Hipmakmb berharap pemerintah perlu mengevaluasi dan meninjau kembali penyebab terjadi nya banjir tahunan ini. Apakah memang karena bencana alam atau memang faktor pembukaan lahan perusahaan yang semakin luas.

Selain itu, Pemerintah dan pihak perusahaan juga perlu bersiap-siap lakukan perbaikan jalan penghubung pasca banjir nanti. Berkaca pada banjir sebelumnya banyak jalan yang rusak yang menghambat aktivitas masyarakat, Ucap Rifat Ikhza Mahendra Selaku Ketua Umum Hipma KMB.

Selain perhatian pemerintah kesadaran masyarakat perlu ditingkatkan untuk menjaga lingkungan, melalui hal-hal kecil seperti tidak membuang sampah di sungai yang merupakan salah satu penyebab terjadinya banjir. Sambung Haris Nugraha Selaku Wakil Ketua HIPMAKMB

Comments

0 comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *