Hindari Penyelewengan, Kutai Timur Salurkan Dana Desa Langsung ke Rekening Desa

  • Whatsapp
bupati sedang menandatangani MoU
bupati sedang menandatangani MoU

Sangatta, hariankutim.com – Program dana desa baik dari pemerintah pusat maupun pemerintah kabupaten rentan terhadap penylewengan. apalagi program yang menjadi andalan pemerintahan bupati ismunandar dan wabup kasmidi bulang dalam membangun kutai timur ini akan mengalirkan dana yang tidak sedikit.

untuk itulah bupati kutai timur, ismunandar membuat kebijakan penyaluran dana desa langsung ke rekening desa masing-masing. kebijakan ini di tandai dengan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) antara Pemkab Kutim dengan Bank Kaltim di ruang meranti , kantor bupati kutai timur, sangatta.

Bacaan Lainnya

MoU ditandantangani langsung oleh bupati, sementara dari pihak Bank Kaltim diwakili oleh Kepala Bank Kaltim Cabang Sangatta Siswanto. penandatangan tersebut turut pula disaksikan beberapa pejabat di lingkungan pemkab kutai timur. diantaranya, wakil bupati kasmidi bulang, skretaris kabuppaten irawansyah dan seluruh pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lingkup Pemkab Kutim yang hadir untuk mengikuti rapat kerja

“Penyaluran Alokasi Dana Desa (ADD) di tahun pertama ini melalui program yang ada di Organisasi Perangkat Daerah (OPD). Jadi tidak langsung ke desa-desa. Secara teknis distribusinya akan dijajaki kerjasama dengan Bank Kaltim Cabang Sangatta agar lebih tertib administrasinya,” ungkap beliau Bupati. (ab)

 

Comments

0 comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *