HUT Ke – 4 Kaltara, Gubernur Silaturahin dengan Pelaku Usaha

  • Whatsapp

Silaturahmi bersama para pelaku usaha di Kaltara di pendopo rumah jabatan, Jumat (14/4) malam. Ini sebagai salah satu upaya agar ada kesepahaman bersama. Sebab Berdasarkan Undang-undang Nomor 40 tahun 2007 tentang Perseroan Terbatas, mewajibkan Perseroan melaksanakan Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan.

Tentu pelaksanaan corporate social responsibility (CSR), seyogianya disesuaikan dengan kemampuan masing-masing perusahaan dan kebutuhan masyarakat . Jika semua pihak memiliki komitmen yang sama, Insya Allah, tujuan pembangunan untuk menciptakan kesejahteraan bagi masyarakat dan mempertahankan atau menjaga kelestarian sumber daya alam agar bermanfaat bagi generasi sekarang dan masa akan datang bisa tercapai.

Bacaan Lainnya

Pertemuan ini juga dalam rangka mengsinergiskan program-program Pemerintah Daerah dengan program CSR perusahaan agar tepat sasaran dan sesuai dengan kebutuhan masyarakat.

“Tentu, peran masyarakat juga diperlukan dalam upaya memperoleh rasa aman dan kelancaran bagi perusahaan dalam berusaha,” ujarnya.

Sementara salah seorang netizen, Andi Zakaria memberikan komentar bahwa disamping peran CSR setiap perusahaan yang sudah berinvestasi, ada yang sangat penting mohon dukungan penuh pak gubernur masalah penentuan harga TBS sawit yang oleh team (pemprov, Gapki, Apkasindo, DPRD sebagai pengarah) setiap bulannya.

Lanjut Zakaria, Sudah 5 kali penentapan masih banyak perusahaan yang punya PKS membeli harga TBS masyarakat di bawah harga terendah TBS ditetapkan. Karena dengan perusahaan sawit membeli harga TBS sesuai TBS kaltara (pergub) ini akan mempunyai dampak multiekonomi yg luas pada pertumbuhan ekonomi kaltara.

“Pada disetiap kesempatan penetapan, saya selalu bilang ke perusahaan jika perusahaan sawit ingin membangun Kaltara belilah harga sawit dengan harga TBS kaltara. Ini akan mempunyai dampak luas pada pembangunan ekonomi kaltara, ” ujarnya. (Nala)

Comments

0 comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *