IGI Kutai Timur Rencana Gelar Seminar Nasional

HARIANKUTIM.COM – Ikatan guru indonesia (IGI) cabang Kutai Timur berencana menggelar seminar nasional hari Rabu, 25 januari 2017 di gedung serbaguna bukit pelangi. Di samping seminar nasional, panitia pelaksana juga berencana menggelar workshop nasional “Optimalisasi Android dalam Pembelajaran” yang diadakan pada Sabtu- Minggu 28 sampai 29 januari 2017.

Kegiatan yang bertema “Membumikan Literasi Digital di Kutai Timur” rencananya akan dihadiri oleh Dirjen Guru dan Tenaga Kependidikan (Dirjen GTK) Kemendikbud, ketua umum ikatan guru indonesia pusat, dan pakar literasi ini direncanakan akan dihadiri tujuh ratusan peserta seminar.

Peserta terdiri dari kalangan pendidik dan tenaga kependidikan sekutai timur, organisasi kepemudaan, dan kalangan akademisi ini menyedot perhatian masyarakat, praktisi, dan pemerhati pendidikan.

Sismanto HS, ketua pelaksana seminar nasional dalam pesan singkatnya mengatakan bahwa kegiatan seminar nasional ini bertujuan “memberi ketrampilan guru dalam menciptakan dan mengoperasikan berbagai medium pembelajaran, salah satunya Teknologi, Informasi dan Komunikasi (TIK) sebagai medium pembelajaran yang akan sangat menentukan di masa depan”.

“Para guru mesti memiliki pengetahuan dan keterampilan menggunakan dan mengelola ICT sehubungan dengan tugas dan fungsinya dalam proses belajar mengajar”. Lanjut Sismanto HS.

Sampai berita ini diturunkan, peserta seminar yang sudah mendaftar di meja panitia berjumlah 350 peserta dan kemungkinan akan terus bertambah sesuai target 700 peserta mengingat pendaftaran seminar masih tersisa waktu dua minggu lagi.

Bagikan:

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Komentar

Komentar

Loading…

0

Comments

0 comments

PAC Ansor Sangatta Utara Adakan Pelatihan

Lelono Broto