IGI Kutim Adakan Workshop Literasi Lanjutan

Sangatta – Hari ini Ikatan Guru Indonesia IGI cabang Kutai Timur mengadakan workshop lanjutan literasi digital. Kegiatan yang dipusatkan di MIN 1 Kutai Timur ini merupakan lanjutan workshop yang telah diadakan pada bulan sebelumnya, Minggu (26/02/2017).

Peserta yang hadir dalam acara tersebut berjumlah tujuh belas orang dari dua puluh lima peserta yang terdaftar. Peserta datang dari berbagai kecamatan yang tersebar di Kutai Timur, diantaranya dari Kecamatan Busang, Bengalon, Teluk Pandan, dan Kongbeng.

Kegiatan tersebut dibuka secara resmi oleh kabid Peningkatan Mutu Pendidik dan Tenaga Kependidikan (PMPTK) dinas pendidikan kabupaten Kutai Timur, Sudirman, SH., M. Si.

Dalam sambutan pembukaannya ketua IGI Kutai Timur, H. Aramsah, S.Ag., M.Pd mengungkapkan bahwa IGI terus bergerak meningkatkan mutu guru meskipun tanpa dana dari APBD, murni dana swadaya.

“Saat ini IGI fokus pada peningkatan kompetensi mutu guru, dan kedepannya IGI akan melakukan agenda school visit untuk memetakan kebutuhan apa sajakah yang diperlukan oleh guru. Apakah kompetensi profesional, pedagogik, sosial, atau kepribadiannya” ujar Aramsah, yang juga kepala MIN 1 Kutai Timur.

Kabid PMPTK, Sudirman berharap dalam sambutan pembukaan workshop, bahwa dinas pendidikan kabupaten Kutai Timur maupun IGI dapat bekerjasama dalam meningkatkan mutu dan kompetensi guru, baik dalam keadaan defisit anggaran maupun tidak.

“Mudah-mudahan IGI bisa menjadi mitra kami, baik ketika dalam keadaan defisit anggaran. Mudah-mudahan kedepannya dalam kondisi anggaran tersisih kita bisa melakukan kerja sama, di dalam hal-hal yang seperti ini. tidak sebatas literasi saja, tapi bagaimana khususnya di bidang peningkatan kompetensi pendidik dan tenaga kependidikan” ujarnya.

Bagikan:

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Komentar

Komentar

Loading…

0

Comments

0 comments

GP Ansor Karangan Sambut dan Kawal Roadshow Bupati

Workshop IGI Kutim Kenalkan Aplikasi Robot