IGI Kutim Usulkan Transfer TPP Langsung ke Rekening Guru

Pengurus IGI Kutim di temui Bupati Kutai Timur, Ir. H. Ismunandar, MT
Pengurus IGI Kutim di temui Bupati Kutai Timur, Ir. H. Ismunandar, MT

Sangatta, hariankutim.com – Pagi ini Ketua Ikatan Guru Indonesia (IGI) Kutai timur H. Aramsah, S.Ag., M.Pd., Wakil ketua Subhan, S.Ag., M.Pd dan Nasrullah, M.Pd. menghadap Bupati kutim, mengusulkan 3 poin penting tentang Tunjangan Perbaikan Penghasilan (TPP) Pendidik/Tenaga Kependidikan PNS dan Non PNS Tahun 2017, Jumat (10/3).

Diterima di ruang kerja bupati Kutai Timur, Ir H. Ismunandar, MT pengurus IGI Kutim menyampaikan aspirasi sehubungan dengan akan ditetapkannya Surat Keputusan Bupati Kutai Timur tentang Tunjangan Perbaikan Penghasilan (TPP) Pendidik/Tenaga Kependidikan PNS dan Non PNS Tahun 2017.

Ketua IGI Kutim, H. Aramsah, S. Ag., M. Pd dalam surat resmi yang ditandatanganinya bersama sekertaris IGi Kutim mengajukan permohonan kepada pemerintah kabupaten Kutai Timur melalui bupati dan ditembus kan kepada ketua DPRD Kutai Timur.

Pengurus IGI Kabupaten Kutai Timur mengajukan permohonan kepada Pemkab Kutim. Pada poin pertama usulan, agar Pemerintah Kabupaten Kutai Timur memberikan TPP Pendidik/Tenaga Kependidikan tidak membedakan besarannya antara PNS dan Non PNS. Hal ini telah dilakukan juga oleh Pemerintah Pusat dalam pemberian tunjangan profesi guru tanpa membedakan PNS dan Non PNS.

“Kami ingin tidak ada diskriminasi tunjangan TPP antara PNS dan non PNS”, Ungkap Aramsah.

Bila selama ini pemerintah membedakan pemberian TPP berdasarkan 3 zona, pada kesempatan itu pengurus IGI mengajukan kepada Pemerintah Kabupaten Kutai Timur menghapus besaran TPP berdasarkan zona, sebaiknya penggolongan berdasarkan pada dua daerah yaitu : a) daerah terpencil dan b) bukan daerah terpencil.

“Cukup 2 saja, daerah terpencil dan bukan daerah terpencil” Lanjut Aramsah.

Pembayaran TPP Pendidik/Tenaga Kependidikan PNS dan Non PNS dilakukan melalui transfer bank, langsung ke rekening masing-masing pendidik/tenaga kependidikan bukan ke rekening UPT Pendidikan atau sekolah. Hal ini dilakukan untuk menjamin TPP diterima oleh Pendidik/ Tenaga Kependidikan tanpa potongan/pungutan oleh yayasan, organisasi profesi atau pihak lain.

Bupati Kutai Timur, Ismunandar sangat mengapresiasi kepada IGI Kutim yang memberikan informasi serta usulan berdasarkan aspirasi para guru di daerah. Bupati menyampaikan bahwa dari tiga poin akan dikaji terlebih, namun ia menyampaikan setuju dengan usulan IGI pada poin ketiga.

“Transparansi dan akuntabel anggaran sangat bagus, bantuan pemerintah bisa tepat sasaran”, Ujar bupati. (SHS)

Bagikan:

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Komentar

Komentar

Loading…

0

Comments

0 comments

GP Ansor Klarifikaai Isu Pembubaran Pengajian Uzstadz Khalid Basalamah

Puluhan Orang Terima Aliran Dana Korupsi KTP-el