Ikut Perangi Covid-19, Syarikat Islam Kabupaten Kutai Timur Adakan Buka Puasa On Air

  • Whatsapp

HARIANKUTIM.COM, Sangatta – Agenda tahunan Dewan Pengurus Cabang Syarikat Islam Kabupaten Kutai Timur sedikit berbeda tahun ini, sejalan dengan maraknya penyebaran Covid-19 serta himbuan pemerintah untuk tidak ikut berkumpul maupun mengumpulkan massa maka pada Rabu 23/05/2020 lalu, Dewan Penguus Cabang Syarikat Islam Kabupaten Kutai Timur Resmi Me-launching agendanya bertajuk Tebar Pesona Ramadhan Ke-V Tahun 2020.

Agenda Tahunan yang telah berjalan 5 tahun berturut-turut ini dibuka melalui rangkaian kegiatan pertamanya yaitu Buka Puasa ON AIR Melalui Siaran Radio RPD Kutim pada Rabu 13/05/2020 lalu, Pukul 17:00.

Buka Puasa ON AIR ini dilakukan dengan cara membagikan Makanan Berbuka puasa berupa Rice Box ( Nasi Kotak ) berjumlah 250 kotak yang dibagikan langsung ke rumah kaum dhuafa seputaran kota sangatta dan dilanjut dengan launching Program Tebar Pesona Ramadhan Ke-V sekaligus Pembukaan Buka Puasa ON AIR, Serta ceramah agama menjelang berbuka di frekuensi 99,4 RPD Kutim FM.   

Adapun di dalam studio RPD, agenda Buka Puasa ON AIR dimulai dengan memperdengarkan rekaman suara sambutan dari PT. Pama Persada Nusantara selaku Mitra Kegiatan, kemudian sambutan Syahruddin Siddik Selaku Ketua DPC Syarikat Islam Kabupaten Kutai Timur, Kemudian memperdengarkan Rekaman suara Sambutan Dewan Pengurus Pusat Syarikat Islam Bapak Dr. Hamdan Zoelva, SH. MH, hingga Terakhir memperdengarkan Rekaman Suara Sambutan Bupati Kutai Timur Ir. H. Ismunandar MT. sekaligus membuka kegiatan Buka Puasa ON AIR.

Di dalam sambutannya, bupati kutai Timur Bapak Ir. H. Ismunandar, MT. mengutarakan, dukungannya terhadap program kerja SI kabupaten Kutai Timur yang sejalan dengan himbauan pemerintah untuk tidak berkumpul dalam jumlah banyak, “Program Ini patut dicontoh karena sangat positif dan juga sangat membantu dalam memerangi virus Covid-19 ini ” Ungkap Suami dari Hj. Encek Firgasih tersebut. tak lupa pula bupati kutai timur mengutarakan bahwa masyarakat dihimbau tidak panik dan tetap berada di rumah hingga Covid-19 bisa mereda.

Membagikan Makanan Berbuka puasa berupa Rice Box ( Nasi Kotak ) berjumlah 250 kotak yang dibagikan langsung ke rumah kaum dhuafa

Syahruddin Siddik selaku ketua DPC Syarikat Islam Kabupaten Kutai Timur Menuturkan Bahwa ide Program Buka Puasa ON AIR ini adalah berangkat dari peraturan dan himbauan pemerintah untuk tidak berkumpul, sehingga dirinya berinisiatif melaksanakan Buka Puasa Tanpa Mengumpulkan massa namun tetap bisa memberikan santap hidangan berbuka bagi kaum dhuafa sebagaimana tahun-tahun sebelumnya dalam acara buka puasa bersama.

“Kita Dukung Pemerintah Untuk memerangi Covid-19, sehingga Format acara kita atur sedemikian rupa. Kita Manfaatkan Teknologi Komunikasi, Tidak mengumpulkan massa, dan Hidangan Berbuka langsung kita antarkan ke rumah kaum dhuafa guna menghindari berkumpu, sehingga berbuka dilaksanakan di rumah masing-masing hanya saja ceramah agama dan simbolis berbukanya melalui frekunsi siaran radio”.Tuturnya.

Lebih Lanjut ia Menjelaskan “ orang yang berada di dalam studio juga hanya 3 orang termasuk penyiar., Di dalam Studio Prtokol Keamanan juga tetap kita laksanakan, kita gunakan masker, handsanitaizer dan menerapkan social distancing saat berada dalam studio.” Ungkapnya Lebih lanjut.

Agenda Buka Puasa ON AIR ini adalah agenda pertama dari rangkaian kegiatan Tebar Pesona Ramadhan Ke-V tahun 2020 yang terlaksana berkat kerjasama dari PT. Pama dan RPD Kutim 99,4 FM. Selanjutnya akan ada agenda lanjutan masih dalam rangkaian tebar pesona Ramadhan Ke-V yaitu Bebagi Ta”jil dan Masker Di Seputaran jalan kota sangatta 17/05/2020, dan disusul dengan agenda berbagi paket lebaran dan sembako pada tanggal 21/05/2020. (HK)

Comments

0 comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *