Ikuti Lomba Sekolah Sehat Nasional, SD 2 YPK Bontang Adakan Ceramah Kesehatan

Bontang, hariankutim.com – SD 2 Yayasan Pupuk Kaltim (SD 2 YPK) Bontang menjadi salah satu dari 4 sekolah yang mewakili provinsi mengikuti lomba sekolah sehat nasional, disamping TK KPS Balikpapan, SMPN 10 Samarinda, dan SMAN 1 Kota Bangun, Kutai Kartanegara.

Lomba sekolah sehat nasional dinilai langsung dari tim penilai dari Jakarta yang akan datang ke Kaltim selama lima hari untuk melakukan penilaian kepada empat sekolah, yakni pada 25-29 April mendatang.

Guna mempersiapkan lomba tersebut, SD 2 Yayasan Pupuk Kaltim Bontang adakan ceramah kesehatan dengan narasumber Walikota Bontang, dr. Hj. Neni Moerniaeni, Sp. OG. yang dihadiri civitas SD 2 YPK, Kamis 06 April 2017.

Pada kesempatan tersebut, Neni menyampaikan bahwa Usaha Kesehatan Sekolah (UKS) memiliki peran yang sangat penting dan strategis khususnya dalam memberikan pembinaan dan bimbingan dalam bidang kesehatan disekolah, ujarnya saat berkunjung sekaligus meninjau UKS SD YPK Bontang.

Walikota Neni juga mengingatkan bukan hanya untuk UKS YPK saja tapi UKS diseluruh sekolah – sekolah di Kota Bontang untuk memperhatikan 2 aspek, yaitu aspek kebersihan dan kerapihan. Jadi, pada UKS dan seluruh dinding sekolah tidak boleh ada coretan dan kotoran didalam UKS. Disamping itu, kelas peralatan PBM harus rapi dan aspek yang ke 2 yaitu aspek ventilasi dan pencahayaan agar ruangan tidak pengap. Ruangan juga harus terang serta sirkulasi udara baik dan sehat

Dan yang terpenting harus ada dalam UKS adalah obat-obatan dan alat kesehatan dasar lainnya. “Bunda yakin dengan mengoptimalkan UKS disetiap sekolah pastinya akan medorong Bontang sehat dan Smart,” ujarnya. (Nala)

Bagikan:

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Komentar

Komentar

Loading…

0

Comments

0 comments

PS TNI Akan Ikuti Liga 1 PSSI 2017

Gubernur Siap Canangkan Gerakan Masyarakat Hidup Sehat