Ingin Pertahankan Lolos OSN Tahun Lalu, Suyatno Himbau Siswa Kerahkan Kemampuan

Sangatta – Seleksi OSN SD 2017 tingkat Kecamatan Sangatta Utara mulai hari ini digelar yang dipusatkan di SDN 011, Rabu (22/2). Kegiatan yang merupakan event tahunan tersebut dibuka langsung oleh kepala UPT pendidikan Sangatta Utara, H. Suyatno, M. Pd.

Sekedar diketahui, Olimpiade Sains Nasional merupakan ajang berkompetisi dalam bidang sains bagi para siswa SD di Indonesia. Siswa yang bisa mengikuti OSN adalah siswa yang telah lolos seleksi tingkat kecamatan, kabupaten, dan provinsi. Mengingat mereka adalah siswa-siswa terbaik dari daerahnya masing-masing.

Pada OSN Tingkat SD se Kecamatan Sangatta Utara, jenis lomba mencakup matematika dan ilmu pengetahuan alam. Jumlah peserta adalah sembilan puluh enam siswa dari dua puluh empat SD se-Sangatta Utara. Masing-masing sekolah mewakilkan empat siswa terbaiknya, dua siswa bidang IPA, dan dua siswa bidang Matematika.

Panitia menyiapkan empat ruang, dua ruang untuk bidang IPA, dua ruang untuk bidang Matematika, dan setiap ruang ada dua puluh empat peserta.

Dalam sambutannya kepala UPT pendidikan Sangatta Utara, H, Suyatno, M. Pd mengungkapkan bahwa peserta yang mengikuti OSN adalah perwakilan dari siswa-siswa terbaik dari sekolah masing-masing.

“seleksi ini diikuti oleh siswa-siswi yang terbaik dari masing-masing sekolah kecamatan Sangatta Utara, semua siswa silahkan kerahkan kemampuan yang dimiliki, karena diantara kalian akan dipilih lagi untuk maju ke tingkat kabupaten, provinsi, dan nasional” jelas Kepala UPT pendidikan, yang juga ketua PSHT Kutai Timur.

Seleksi peserta OSN tingkat SD ini rencananya dilakukan secara berjenjang mulai tingkat kecamatan, kabupaten, provinsi, hingga nasional.

Bagikan:

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Komentar

Komentar

Loading…

0

Comments

0 comments

Rakernas LDNU; Siap Cetak Kader Dakwah Nusantara

Bupati Resmikan Kampung KB Keempat di Kutim