Ini Alasan Rusmadi Akhirnya Maju Menjadi Calon Gubernur Kaltim

Setelah beberapa hari yang lalu mengeluarkan pernyataan bahwa dirinya mundur dari bakal calon gubernur sebagaimana diberitakan dalam media ini (4 /1/ 2018), Akhirnya Sekprov Kaltim Dr. H. Rusmadi maju sebagai bakal calon gubernur mantan Kapolda Kaltim Safaruddin yang diusung PDIP-HANURA dalam Pilgub 2018.

Dalam akun Facebooknya “Rusmadi Wongso” menceritakan kronologi dirinya sehingga maju sebagai calon gubernur.”Sebuah drama pertaruhan antara menjaga HARMONI pemerintahan VS Kepentingan Kemajuan DAERAH,” Rusmadi menceritakan di awal kronologinya.

Detik-detik menegangkan Minggu, 6 Januari 2018 pukul 23.05 WITA Pimpinan PDIP dan Bapak H. AWANG FAROEK ISHAK (AFI) melalui telepon memintanya untuk maju mengantikan H. AWANG FERDIAN HIDAYAT (AFH) namun Rusmadi Menolaknya.

Mengapa? karena rasa hormat yang mendalam terhadap AFI dan PDIP adalah rumah bagi AFH. Hingga kemudian 7 Januari 2018 Jam 01.00 WIB dinihari pengurus menginformasikan bahwa DPP PDIP memutuskan AFH-NUS (NUSYIRWAN ISMAIL).

Tetapi siapa sangka, kejadian yang tidak diduga kemudian Ibu Megawati Soekarno Putri pada pagi pukul 10 tidak mengumumkannya, malah menginformasikan memberi penugasan ke SAF. Dan pimpinan DPP PDI pagi jam 9 sebelum pengumuman menelpon saya bahwa DPP PDI minta RW (Rusmadi Wongso) maju sebagai calon gubernur. Mustahal bukan, ngak pernah ada kalkulasi ke arah sana sahabatmu ini menjadi CAGUB.

Setelah diskusi panjang dengan keluarga dan TIM, akhirnya saya memutuskan MAJU setelah terlebih dahulu memunta ijin kepada AFI jam 15.10 WITA sebelum bertolak ke Jakarta.

“Ada kepentingan yang lebih besar yang membawa Rusmadi pada keputusan maju yaitu untuk kemajuan pembamhunan Kaltim,” Tulis Rusmadi di akun facebooknya.

Diakhir laman facebooknya, Rusmadi mengucapkan dengan segala kerendahan hati memohon doa dan dukungan sahabat/rakyat Kaltim semoga dirinya diberikan kekuatan, kesehatan, dan kemudahan ssehingga cita-cita perjuangan kita untyk “Membangun Kaltim Bermartabat” terwujud. (Sismanto/Nala)

Bagikan:

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Komentar

Komentar

Loading…

0

Comments

0 comments

Safaruddin salah Satu Anggota TNI/Polri Yang Maju Dalam Pilkada Serentak 2018

MIN 1 Kutim Selenggarakan Pelatihan Menulis Guru