IPA Kudungga diresmikan; Layani Kebutuhan Air Soekarno Hatta dan Sekitarnya

hariankutim.com- bertepatan dengan setahun kepemimpinan bupati ismunandar di kutai timur,  Jumat (17/2/2017) kemarin IPA (Instalasi Pengolahan Air) Kudungga di jalan Soekarno-Hatta, Sangatta Utara di resmikan.

Instalasi pengolahan air yang mampu menghasilkan 50 liter perdetik ini akan semakin menambah kemampuan PDAM melayani kebutuhan air bersih warga sangatta. rencananya IPA Kudungga akan menyuplai air bersih bagi pelanggan di sekitaran jalan soekarno hatta, RSUD Kudungga, kampung tatr dan jln. dayung.

“Seperti yang pernah kami janjikan, kami ingin memenuhi kebutuhan dasar masyarakat seperti air bersih dan listrik. Hari ini (Jumat, 17 Februari) dengan meresmikan IPA Kudungga tahap I. Ini mampu melayani sekitar 4.000 rumah pelanggan,” ucap bupati kutai timur,  Ismunandar saat meresmikannya.

Direktur PDAM Tirta Tua Benua Sangatta Aji Mirni Mawarni menyebut bahwa PDAM Kutim menargetkan 80 persen cakupan pelayanan kepada seluruh masyarakat kutim, khusus di Kota Sangatta tahun 2018 bisa  tercapai. Dijelaskan, sejak 13 Februari 2017 lalu, pihaknya telah mengoperasikan IPA Kudungga 50 liter per detik dan sekarang masih melakukan uji coba pendistribusian, yang difokuskan untuk area Soekarno Hatta, Kampung Tator sampai daerah dayung.

“Dengan beroperasinya IPA Kudungga, dapat membantu pengoperasian IPA Kabo, yang selama ini sudah mulai menurun pelayanannya, akibat terus bertambahnya pelanggan PDAM khususnya di Kota Sangatta,”ujar Aji Mirni pada suatu kesempatan.

sebagai informasi, IPA yang diresmikan tersebut adalah IPA kudungga tahap 1. bila pengoprasiannya lancar, maka akan di bangun IPA kudungga tahap 2.

Bagikan:

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Komentar

Komentar

Loading…

0

Comments

0 comments

ISMU-KB Sidak RSUD Kudungga : Banyak Hal Perlu Peningkatan.

Takmir Masjid Nurul Iman Sediakan Kopi Teh Gratis