Home / Hankam / IPC Gema Bhakti 2018 TNI – USPACOM Resmi di Tutup

IPC Gema Bhakti 2018 TNI – USPACOM Resmi di Tutup

Paban VII/Latma Staf Operasi Tentara Nasional Indonesia (TNI) Kolonel Inf Achmad Budi Handoyo didampingi oleh Lieutenant Colonel (P) James Douglas Barros selaku ketua delegasi United State Pacific Command (USPACOM) resmi menutup Initial Planning Conference (IPC) / Konferensi Perencanaan Awal Gema Bhakti 2018 TNI dan USPACOM, di Ballroom Hotel Fairmount Jakarta, Jumat (2/3/2018).

Paban VII/Latma Staf Operasi TNI Kolonel Inf Achmad Budi Handoyo dalam sambutannya menyampaikan bahwa konferensi IPC Gema Bhakti 2018 telah mencapai keputusan yang telah disepakati bersama mengenai sasaran latihan, skenario latihan dan metode latihan untuk kegiatan kedepan.

Pada kesempatan tersebut Kolonel Inf Achmad Budi Handoyo juga mengingatkan bahwa tugas yang dimiliki belumlah selesai, karena masih ada yang harus di koordinasikan lebih lanjut oleh semua bagian mengenai beberapa hal yang harus diputuskan sebelum di mulainya konferensi yang akan datang.

Diakhir sambutannya Paban VII/Latma Staf Operasi TNI Kolonel Inf Achmad Budi Handoyo mengucapkan terima kasih atas kerja keras yang ditunjukkan sehingga konferensi ini dapat berjalan dengan sukses.

Sementara itu Lieutenant Colonel (P) James Douglas Barros menyampaikan bahwa IPC Gema Bhakti 2018 memberikan pengalaman yang sangat baik untuk para peserta. Skenario yang dikembangkan untuk latihan ini akan menberikan tantangan bagi para peserta dan pemahaman yang lebih luas mengenai tingkat perencanaan strategis dan operasional.

Lieutenant Colonel (P) James Douglas Barros juga mengatakan bahwa tim perencana dalam IPC Gema Bhakti 2018 telah membuat langkah besar selama Konferensi ini yang termuat didalam diskusi dan kerjasama untuk menciptakan Gema Bhakti 2018 yang sempurna pada bulan September. (Puspen TNI)

Leave a comment

About Harian Kutim

Check Also

KRI Banjarmasin 592 Angkut Alat Berat Zeni TNI ke Lombok

KRI Banjarmasin 592 milik TNI Angkatan Laut mengangkut berbagai jenis alat-alat berat untuk mempercepat proses …

Kapuspen TNI : Jaga dan Ciptakan Kebersamaan serta Integritas antara TNI dengan Media

(Puspen TNI). Kegiatan outbound TNI bersama Wartawan yang diselenggarakan oleh TNI sebagai upaya untuk menjaga …

Panglima TNI : Sinergitas TNI dan Wartawan Perlu Dibina

(Puspen TNI). Sinergitas antara Tentara Nasional Indonesia (TNI) dengan rekan-rekan wartawan perlu dibina. Untuk itu, …

Leave a Reply

%d bloggers like this: