Irawansyah Nahkodai NU Kutai Timur

Sangatta – Siang tadi digelar acara pengukuhan dan pelantikan Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PC NU) Kutai Timur masa khidmad 2016-2021, dan pimpinan cabang Fatayat NU Kutai Timur masa khitmad 2017-2022, yang dilantik oleh Ketua PWNU Kalimantan Timur KH. M. Rasyid di gedung serbaguna perkantoran Bukit Pelangi Sangatta, Minggu (19/2/2017).

Kegiatan pelantikan PCNU dan harlah ke -91 Nahdlatul Ulama ini adalah “membangun organisasi dan generasi baru yang berorientasi pada semangat dzkir, pikir dan amal shaleh”, tampak dihadiri Bupati Kutai Timur Ir. H. Ismunandar, MT, Wakil Ketua DPRD Hj. Encek UR. Firgasih, SH, Ketua Adat Besar Kutai Timur Sayid Abdal Nanang Al Hasani, Kapolres Kutai Timur AKBP Rino Eko, S.Ik., Ketua Pengadilan Agama Sinwani, SH., MH., dan Ketua MUI Kutai Timur KH Muhammad Adam.

Terpilihnya Drs. H. Irawansyah, M. Si sebagai ketua tanfidziyah NU Kutai Timur secara aklamasi pada 29–30 Agustus 2016 lalu. Pada konferensi Cabang III yang diselenggarakan Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (NU) Kutai Timur di hotel Kutai Permai. Hasil konfercab tersebut, salah satunya adalah terpilihnya rais suriah dan ketua tanfidziyah NU Kutai Timur ini merupakan momentum bagi warga Nahdliyin untuk membangun NU Kutai Timur untuk periode lima tahun mendatang yang saat ini masih dirasa belum optimal perannya.

Berangkat atas hasil konfercab III tersebut, dikeluarkannya surat keputusan Pengurus Besar Nahdlatul Ulama nomor 104/A.20.04.d/10/2006 tentang pengesahan Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama Kutai Timur, tertanggal 19 Muharam 1438 H bertepatan dengan 20 Oktober 2016 yang secara legal formal mengesahkan pengurus cabang NU Kutai Timur dengan Rais Suriah Habib Muhammad Baqir, ST, MBA., dan Drs. H. Irawansyah, M. Si sebagai ketua tanfidziyah NU Kutai Timur masa khidmad 2016-2021.

Dalam sambutannya, ketua tanfidziyah NU Kutai Timur yang dilantik, Drs. H. Irawansyah, M. Si mengungkapkan keinginan pengurus cabang NU Kutai Timur untuk membangun sekretariat PCNU.

“Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama Kutai Timur periode ini akan bergerak cepat melalui program-program produktif dan berkesinambungan, bahwa mulai tahun ini dan paling lambat 2018, mudah-mudahan sekretariat PCNU Kutai Timur bisa terwujud” Ujar Irawansyah.

Lanjut Irawansyah, mengajak komponen-komponen NU, baik pengurus, lembaga, dan badan otonom NU untuk bersinergi dan bekerja secara harmonis.

“Mudah-mudahan kita bisa bekerja secara harmonis, mengemban tugas, memelihara NU, dan memelihara bangsa republik indonesia. Sehingga dengan demikian NU merupakan mitra yang terbaik bagi pemerintah di dalam melaksanakan kegiatan-kegiatan pembangunan” Pungkas Irawansyah, yang juga menjabat sekretaris daerah Kabupaten Kutai Timur.

Bagikan:

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Komentar

Komentar

Loading…

0

Comments

0 comments

Pengurus Fatayat NU Kutim dilantik, Ini Susunan Pengurusnya

Panpel Musda Ikapakarti Kutim Sowan Rusmadi