Jalan Amblas, Bupati Ismunandar Cancut Taliwondo

HARIANKUTIM.COM – Hujan deras Kamis, 2 Januari 2017 malam bak dicurahkan dari langit. Tak pelak, beberapa tempat di Sangata mengalami genangan. Bahkan jalan Sangata-Bengalon terputus karena tanah amblas. Hal ini diperkirakan tanah di daerah tersebut masih labil dan tidak adanya parit jalan.
Lalu-lintas jalan yang menghubungkan Sangatta, Ibu Kota Kutai Timur menuju Kecamatan Sangkulirang, Kaliorang, dan daerah sekitarnya terkendala akses jalan yang terputus tersebut. Deretan angkutan dan mobil logistik terparkir tidak bisa bergerak dari mulai pagi, beberapa warga sempat membuat jalan alternatif untuk lalu-lintas, namun hanya bagi pengendara sepeda motor.

Menurut penuturan Danar Takdir Suprayogi, Sekolah SDN 015 Bengalon “Sebagai kepala sekolah hampir setiap minggu ada urusan administrasi sekolah ke UPT. Bahkan sebelum jalan Sangata -Rantau Pulung jadi, jalan ini saya lalui. Berbagai media sosial memposting kondisi jalan tersebut. Bahkan sekitar lima group whattapps saya kirim gambar kondisi jalan yang terputus. Namun, tidak sampai tengah hari, ternyata kondisi jalan yang amblas tersebut sampai ke telinga Bupati”.

Alat berat serta truk pengangkut tanah dan pasir sudah wira-wiri untuk memperbaiki jalan tersebut. Bahkan Bupati Ir. H. Ismunandar, MT langsung menuju lokasi dan memimpin perbaikan jalan. Bupati langsung cancut taliwondo, dengan jajaran yang terkait memperbaiki kondisi jalan yang rusak.

Dapat diperkirakan jika kondisi jalan tidak ditangani secara cepat, daerah bengalon , Sangkulirang, Kaliurang, dan sekitarnya akan mengalami kesulitan dalam akses ke Sangata. Namun, berkat kesigapan Bupati dan aparat pemerintah kabupaten Kutai Timur, kondisi jalan tersebut tidak sampai petang telah dapat dilewati oleh semua kendaraaan.

Bagikan:

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Komentar

Komentar

Loading…

0

Comments

0 comments

Senyum adalah Sedekah

Wisata Budaya Dayak di Miau Kongbeng