Jama’ah Haji Kutai Timur Kloter Terakhir Tiba Di Sangatta

HARIANKUTIM.COM, Sangatta – Rombongan jama’ah haji asal Kutai Timur yang berangsur kembali bertemu keluarga kini telah selesai. Hal itu ditandai dengan disambutnya jama’ah haji kloter terakhir oleh pemerintah Kutai Timur di Masjid Agung Al-Faruq Bukit Pelangi pada Senin pagi.(16/09/19)

Tergabung dalam Kloter 15, Kantor Kementerian Agama Kutai Timur melaporkan bahwa sebelumnya jama’ah haji tersebut telah tiba di Bandara SAMS Sepinggan Balikpapan pada hari Minggu kemarin, dan disambut oleh panitia haji Embarkasi Balikpapan sebelum diserahkan pada panitia daerah.

“Jama’ah haji Kutai Timur kloter 15 tiba di bandara pada Minggu pada pukul 18.00 Wita. Di Balikpapan jama’ah haji diarahkan terlebih dahulu ke Embarkasi Haji untuk diterima oleh pihak panitia ibadah haji Embarkasi, kemudian diserahterimakan kepada panitia penyelenggara ibadah haji daerah”, ujar Ambo Tang selaku Kepala Kantor Kemenag Kutim.

Lebih lanjut ia menerangkan bahwa jama’ah haji kloter 15 Embarkasi Balikpapan terdiri dari 426 orang dari berbagai daerah di Kaltim dan Kaltara, dan berpisah di Balikpapan. Kepulangan jamaah asal Kutim sendiri dikawal oleh panitia dan kepolisian.

“Kloter 15 bersama dengan rombongan jama’ah haji asal Balikpapan 29 orang, Kutai Barat 4 orang, Bontang 13 orang, Paser 17 orang, PPU 17 orang dan Kutai Timur sendiri 13 orang serta dari Kaltara 325 orang ditambah 5 orang petugas haji dari Kementerian Agama RI. Rombongan jama’ah haji menuju Sangatta pada malam hari menggunakan bus dan dikawal oleh panitia serta Kepolisian Kutai Timur”, terangnya.

Menyambut sekembalinya para Tamu Allah tersebut, Pemerintah Daerah berharap kedepannya mereka bisa memberikan dampak positif terhadap kehidupan di Kutai Timur. Pemerintah turut bahagia karena jamaah haji bisa pulang dengan sehat dan selamat.

“Kendati ada yang meninggal dunia di Kloter 5, Pemerintah daerah turut berbahagia atas kembalinya jama’ah haji Kutai Timur secara menyeluruh dalam keadaan sehat. Semoga setelah menunaikan ibadah haji dapat berdampak positif dalam kehidupan sehari-hari sehingga keberkahan Mabrur dan Mabruroh akan ibadah haji bisa terwujud”, harap Suko Buono selaku Asisten Bupati Bidang Pemerintahan dan Kesra mewakili Bupati Kutai Timur. (Zk/003)

Bagikan:

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Komentar

Komentar

Loading…

0

Comments

0 comments

31 Siswa Siap Harumkan Kutai Timur Dalam Ajang Pentas PAI Kaltim

Mencegah Kecemburuan, Pembagian Lapak Pasar Rakyat Kongbeng Dengan Cara Diundi