Jami’iyah Qurro Wal Khuffat Adakan Khotmil Quran

HARIANKUTIN.COM – Jamiyah Quro’ wal Khuffat Nahdlatul Ulama Kutai Timur rutin gelar khataman al-qur’an (Minggu, 7/1). Kegiatan yang dimulai Sabtu malam, tepat pada pukul 20.00 Wita (ba’da Isya’) sampai berita ini diturunkan masih berlangsung.

Para penghafal Alquran se-Kabupaten Kutai Timur, menggelar giat semaan dan khotmil Quran bertempat di Masjid At Taaibin, tepatnya di Gg Margo Santoso, Desa Sangatta Utara Kabupaten Kutai Timur. Kegiatan ini sebagai kegiatan awal tahun 2017 yang tujuannya adalah untuk membumikan Al quran di pelosok desa dan kampung.

Selain sebagai ajang silaturrahim, juga djadikan sebagai wahana menenangkan akal pikiran dan upaya memahami makhluk Allah melalui ayat-ayat Al quran.

Sebagai informasi kegiatan khomil quran ini merupakan kegiatan turun temurun, sebuah kegiatan yang telah berlangsung bertahun-tahun bahkan kegiatan ini dilakukan Sahabat pada jaman Nabi Muhammad shallallahu alaihi wasallam.

Kang Imron, pelaksana teknis semaan Al Quran binnadhar menghimbau dan mengingatkan kepada masyarakat bahwa “khataman Al Qur’an merupakan amalan yang baik yang pernah dilakukan para sahabat Nabi dan para tabi’in”.

Sismanto HS, yang menghadiri kegiatan tersebut sebagai perwakilan dari pengurus cabang Nahdlatul Ulama Kutai Timur ketika ditanya di sela-sela semaan Al quran menambahkan bahwa “membaca Al Qur’an dengan khatam merupakan sarana dzikir jepada Allah dan juga bisa memperkokoh iman serta mengharap turunnya radio Allah SWT”.

Kegiatan berakhir setelah sholat ashar dengan penutup khotmil Quran KH. Samiruddin.

Bagikan:

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Komentar

Komentar

Loading…

0

Comments

0 comments

GP Ansor Kutim peringati Maulid Nabi sebagai

Tarian Perang Siswa Sambut Rombongan MKKS SMP Kutim