Jelang Ramadlan, Kader Banser Ansor Kongbeng Adakan Kerja Bakti Membersihkan Lahan NU

  • Whatsapp

Kongbeng, hariankutim.com — Menjelang Ramadlan warga NU di Kongbeng adakan kerja bakti yang dimotori oleh Gerapan Pemuda Ansor (GP Ansor) dan Banser, Kamis (25/5).

Program ini bagian dari ketua bidang Pemberdayaan ekonomi Gerakan Pemuda Ansor Kecamatan Kongbeng, pelaksanaan kerja bakti di lahan MWC NU yang luasnya1,2 ha merupakan hibah dari salah satu Suriah MWC Kongbeng, bapak H. Sulistyono seorang warga NU yang berasal dari desa Makmur Jaya Kongbeng. Kerja bakti dimulai jam 08.00 sampai jam 14.00 Wita.

Nampak kerja bakti dilahan MWC NU ini di hadiri langsung oleh ketua GP Ansor, sahabat Redy dan Komandan Banser yang biasa dipanggil bang Nardi, peserta kegiatan semakin semangat dalam kerja bakti setelah makan siang karena hadirnya kader penggerak Ansor Kongbeng, Sahabat Ubed dan Bubub Indrawan.

Zuhri Hamid selaku ketua Tanfidziyah MWC NU Kongbeng sekaligus koordinator Lapangan (korlap) mengaku sangat senang bisa ikut berpartisipasi bersama masyarakat dalam kepedulian lingkungan. Lebih dari 35 Pasukan Banser dan GP Ansor digerakkan untuk bersih-bersih lahan NU Kongbeng dan kebun sawit milik NU Kongbeng.

“Lahan ini selalu dibersihkan oleh warga NU di Kecamatan Kongbeng, 6 tahun yang lalu lahan ini akan di dibangun kantor MWC namun sampai sekarang belum terealisasi akibat perubahan musim politik, pada dasarnya warga dan perusahaan setempat telah banyak berpartisipasi dari perataan tanah, sumbangan bibit sawit, dan banyak tenaga dari simpatisan NU di kecamatan Kongbeng”. Tegas Hamid

Menurut Zainul Arifin Ketua ketua PC Kutai Timur menegaskan “kegiatan ini juga sebagai RKTL bagi sahabat – sahabat Banser yang seminggu yang lalu melaksanakan DTD di Sangatta”.

Selesai bersih-bersih lahan, sahabat-sahabat Ansor Kongbeng menuju lokasi pembangunan Kantor MWC sekaligus mendokumentasikan dan mengabadikan. (Gunadi/Nala)

Comments

0 comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *