Jendral tito karnavian tanggapi kabar penculikan anak

Jakarta- belakangan ini tersebar isu maraknya penculikan dan penjualan organ anak-anak. isu tersebut tidak hanya di kota-kota besar di indonesia saja, bahkan di kota dan daerah terpencil seperti Kutai timur pun isu tersebut marak. dampaknya, banyak orang tua yang resah akan keselamatan anak-anaknya.

isu meresahkan tersebut akhirnya ditanggapi KAPOLRI jendral Tito Karnavian. setelah melakukan pengecekan langsung ke kapolda-kapolda di daerah, ia menjelaskan bahwa isu tersebut tidak benar. tidak ada peristiwa penculikan dan penjualan organ anak-anak yang selama ini beredar. termasuk di manado, sumatera utara, lokasi dimana di isukan peristiwa tersebut terjadi.

“Berkaitan dengan berita-berita hoax penculikan anak, dibunuh, (lalu) organ (tubuh) diambil ada gambar-gambar (yang beredar), saya yakinkan saya sudah cek di Manado Sumatra Utara dan beberapa wilayah lain termasuk Jakarta berita tersebut adalah hoax, tidak benar,” kata Tito di Wisma Bhayangkari, Jakarta Selatan, Kamis (23/3)

bahkan mantan kepala badan penanggulangan terorisme tersebut menduga kuat bahwa isu ini sengaja di manfaatkan pihak-pihak tak bertanggung jawab. tujuan utamanya membuat keresahan di masyarakat.

“Jadi mungkin ada pihak ketiga yang sengaja untuk menaikkan isu-isu memprovokasi, isu negatif untuk menimbulkan keresahan. Apalagi ada masa Pilkada dan lain-lain, untuk menakuti masyarakat mendelineasi wibawah Pemerintah,” ujarnya.

lebih lanjut ia menghimbau agar masyarakat tidak mudah terpengaruh isu-isu hoax tersebut. namun juga tetap waspada terhadap hal-hal yang tak di inginkan.

“Kita minta masyarakat tidak perlu khawatir, orangtua tidak khawatir lakukan kegiatan seperti biasa. Sambil kita tetap meningkatkan kewaspadaan, meningkatkan pengamanan keluarga, anak, tapi jangan over reaktif dan panik. Kalau ada berita hoax, (segera) klarifikasi dengan kepolisian dan warga di sana, sebelum mencerna info itu,” jelas Tito. (AB/AB)

Bagikan:

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Komentar

Komentar

Loading…

0

Comments

0 comments

Pelaksanaan Earth Hour Sangatta 2017 Dipusatkan di Hotel Victoria

Penari hudoq kutim wakili kaltim di pawai budaya nusantara