JRA Rakuti Kutim Gelar Ruqyah Massal

  • Whatsapp
Ruqiyah Aswaja

Sangatta, tidak kurang dari 200 orang mengikuti ruqyah massal yang diadakan tim Rakuti Jami’ah ruqyah Aswaja (JRA) cabang kabupaten Kutai Timur bertempat di Masjid Al Ikhlas yang beralamatkan di Jl. Apt. Pranoto Gg Nita Sangatta, Sabtu 3 Agustus 2019.

Peserta ruqyah massal tidak hanya diikuti oleh masyarakat Sangatta tetapi ada pula yang berasal dari Kecamatan Rantau Pulung, Kaliorang dan Sangkulirang.

Ketua jam’iyyah ruqyah Aswaja Kabupaten Kutai Timur Sismanto, S.Pd., M.KPd dalam sambutannya memberikan motivasi kepada peserta untuk menjadikan Alquran sebagai obat yang pertama dan utama. “JRA bukan gerakan pengobatan, tetapi JRA mengajak masyarakat berobat dengan alqur’an.

Lebih lanjut Sismanto memberikan pemahaman kepada peserta ruqyah massal bahwa ruqyah akan berjalan dengan sempurna bila diikuti dengan kepasrahan untuk berobat dan ketersambungan hati kepada Allah Subhanahu Wa Ta’ala “Jadi, ruqyah tidak identik dengan kesurupan,” jelasnya.

Diakhir sambutannya, Sismanto memberikan memberitahukan kepada peserta tata cara kaifiyah dalam ruqyah sebelum pelaksanaan ruqyah massal. (Nala)

Comments

0 comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *