Jum’at Iman Program Kesiswaan MTS Mangku Alam Kongbeng, Wadah Penyaluran Bakat Dan Minat Siswa

HARIANKUTIM.COM, Kongbeng – Bertempat di MTs Mangku Alam Kecamatan Kongbeng Kabupaten Kutai Timur, Siswa-siswi MTs Mangku Alam mengikuti kegiatan Jum’at Imam yang menjadi program kesiswaan jumat (13/09/2019).

Kegiatan yang dilakukan dengan tujuan mengasah bakat dan minat Siswa sesuai dengan pilihan Siswa itu sendiri mewajibkan setiap siswanya untuk memilih di Antara pilihan kegiatan yang ada, yang nantinya akan di bina dan bimbing oleh Guru MTs Mangku Alam yang memiliki kemampuan sesuai bidang yang di adakan.

Kegiatan Jum’at Iman meliputi Tilawah Al Qur’an, Fahmil Qur’an, Kaligrafi, Publik Speaking, Rebana, PMR dan Pramuka.
Wafiq Rifdatul Alya siswi kelas 7 yang mengikuti kegiatan Tilawah Al Qur’an sangat antusias mengikuti kegiatan tersebut dan memacu untuk terus semangat belajar.

“kegiatan ini sangat seru dan menyenangkan dan insyaallah akan belajar lebih giat lagi supaya bisa cepat menguasai’’, Kata Wafiq.

Aswadi Kepala Sekolah MTs Mangku Alam Kongbeng berharap dengan adanya kegiatan yang dilaksanakan oleh siswa-siswi bisa melatih anak-anak dan mempersiapkan siswa-siswi untuk bisa tampil di event dan sebagai wadah penyaluran bakat dan minat siswa.

“kegiatan ini selain untuk mengasah dan melatih anak-anak, kegiatan ini juga bertujuan untuk mempersiapkan Siswa Siswi untuk tampil di berbagai event, seperti Pengajian Majelis Ta’lim Muara Wahau dan Kongbeng, juga persiapan menghadapi MTQ tingkat Kabupaten. Sehingga kami berharap kegiatan ini terus berjalan dan betul betul menjadi wadah penyaluran bakat dan minat siswa yang positif”, Ujar Aswadi.

Tampak siswa-siswi sangat bersemangat dan antusias mengikuti kegiatan Jum’at Iman yang menjadi program dari kesiswaan MTs Mangku Alam Kongbeng.(Hk)

Bagikan:

What do you think?

1 point
Upvote Downvote

Komentar

Komentar

Loading…

0

Comments

0 comments

Pembuatan Jamban Baru Bagi Masyarakat Tak Mampu Bentuk Aksi Kepedulian Koramil 0909-02 Sangkulirang

Studium General STAI Sangatta Soroti Perkembangan Era Digital