Karyawan Perusahaan Boleh Cuti Tapi Tidak Boleh Keluar Kutim

  • Whatsapp

HARIANKUTIM.COM, Sangatta – Terhitung sejak hari ini, Rabu (10/2/2021) Pemkab Kutai Timur (Kutim), melalui Plt Bupati Kutim Kasmidi Bulang  menginstruksikan, kepada seluruh perusahaan di Kutai Timur, untuk membantu menekan jumlah penyebaran COVID-19. Yakni diantaranya tidak memberikan cuti keluar kota bagi karyawannya hingga akhir Februari. 

“Kepada seluruh perusahaan di Kutai Timur untuk tidak memberikan cuti ke luar kota kepada karyawannya,” kata Kasmidi.

Bacaan Lainnya

Lanjut, ia mengatakan ini merupakan upaya bersama menekankan penyebaran virus corona, mengikuti intruksi Mendagri nomor 3 tahun 2021 dan surat edaran Gubernur tentang Kaltim Sterilisasi. Kasmidi menginformasikan hal itu dalam rapat virtual di Kantor Dinas Komunikasi dan Informatika Kutim bersama Kapolres Kutim AKBP Welly Djatmoko, Dandim 0909/Sangatta Letkol Inf Czi Pabate. Komandan Pangkalan TNI AL (Danlanal) Sangatta Letkol Laut (P) Osben Alibos Naibaho, Ketua DPRD Kutim Joni, S.Sos, dan jajaran pemerintah lainnya.

Dijelaskan, Kasmidi adanya cuti tetap diperbolehkan namun, tetap berada di Kutim dan tak membawa keluarga yang berada di luar Kutim masuk ke daerah ini.

“Jadi cuti itu boleh, tetapi tidak boleh keluar Kutai Timur dan membawa keluarga luar Kutai Timur masuk ke sini. Karena di Kaltim, kita salah satu penyumbang terbesar kasus COVID-19 ,” tambah Kasmidi.

Terakhir ia menuturkan, bahwa peraturan tersebut akan dicoba selama satu bulan ke depan.

“Jadi mari kita coba ya satu bulan ke depan, di mulai tanggal 10 Februari, cuti boleh tapi dimohon tidak keluar Kutim,” tutupnya.

Comments

0 comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *