Kasmidi Bulang Terpilih Secara Aklamasi Pimpin Pramuka Kutai Timur

  • Whatsapp

Sangatta, hariankutim.com – Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Kutai Timur menggelar Musyawarah Cabang (Muscab) untuk memilih kepengurusan baru Kwarcab Kutai Timur 2017-2022, (30 s/d 31 Mei 1017) di ruang pertemuan Hotel GRAND Victoria Sangatta Kutai Timur Kalimantan Timur.

Ketua panitia Supratman, M.Si. menyampaikan dalam sambutannya di Kutai timur ada 18 kecamatan, yang terbentuk Kwartir Ranting 14 kecamatan dan yang hadir 12 Kwaran.

Wakil Bupati Kutai Timur Kasmidi Bulang, ST.MM sekaligus Ketua Kwartir Cabang Kutai Timur, ketika memberikan sambutan dalam pembukaan Muscab tersebut menyampaikan, Muscab ini dilakukan karena masa kepengurusan Kwarcab Kutai Timur sudah usai pada tahun ini. Muscab merupakan forum tertinggi di tingkat cabang dengan agenda penyampaian pertanggunjawaban kwarcab masa bakti 2011-2016, Pembasan rencana kerja kwarcab untuk priode 2017-2022, dan  memilih ketua  kwarcab masa bakti 2017-2022.

“Musyawarah Cabang Kwarcab Kutai Timur segera dilaksanakan karena mendapat ultimatum dari kwarda Kalimantan Timur bahwa melaksanakan Muscab terakhir di bulan Mei 2017, uangkap Kasmidi Bulang disela – sela sambutannya.

Ketua Kwarcab menegaskan, Kwarcab Kutai timur selama masa jabatannya banyak prestasi yang di raih, baik dari tingkat kwarda maupun nasional. Selama kepemimpinan Kasmidi Bulang Kwarcab sudah mampu membangun Kantor yang megah dijalan ATP Pranoto Gang PLN Sangatta, pengadakan perlengkapan Alat musik modern (Band), perlengkapan marching band, serta memiliki bus Kwarcab yang digunakan untuk mobilisasi kegiatan Pramuka kwarcab Kutai timur. “rencana kedepan kwarcab akan membeli Ambulans Pramuka untuk membantu anggota pada saat ada kegiatan besar atau bisa di pakai untuk masyarakat yang membutuhkan” tambahnya

    Untuk mendukung pelaksanaan tugas pokok kepramukaan di Kwartir perlu ada dukungan majelis pembimbing. Merupakan suatu badan dalam gerakan pramuka yang memberi bimbingan, bantuan moral, organisatoris, material dan finansial serta konsultasi kepada gugus depan satuan dan kwartir yang bersangkutan berdasarkan petunjuk penyelenggaraan pokok-pokok organisasi gerakan pramuka keputusan kwartir nasional gerakan pramuka nomor 220 tahun 2007. “Kami berharap kepada camat, agar dapat turut serta menyukseskan kegiatan  kepramukaan pada tingkat ranting atau kecamatan karena pemuda-pemuda hari ini calon pemimpin pada tahun-tahun mendatang,” ujar Ketua Kwarcab Kutai Timur.

Semetara itu Muscab Kutai timur dihadiri oleh Asisten 1 Drs. H. Mugeni, M.Si. yang mewakili pemerintah Kutai Timur sekaligus membuka acara Muscab ke III Kwarcab Kutai Timur di alua Hotel GRAND Victoria Kabupaten Kutai Timur.

Dihadiri pula oleh beberapa OPD yang ada di pemerintah Kutai Timur, Lanal, Dandim, Satuan Karya yang ada di Kwarcab Kutai Timur serta seluruh kwaran dan KDR yang ada di Kutai Timur.

Persidangan dipimpin oleh Daud Boro Patoding, M.Pd. selaku pimpinan sidang terpilih, dilanjutkan dengan sidang komisi – komisi, untuk komisi A yang diwakili Gunadi dan Komisi B diwakili Herwinnudin. Sidang berjalan lancar. Di sesi pandangan umum peserta sidang dari seluruh kwaran mendukung Kasmidi Bulang, ST.MM. Secara aklamasi Kasmidi Bulang terpilih kembali. (Gunadi/Nala)

Comments

0 comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *