Kecamatan Rantau Pulung Awali Parade Musrenbangcam Tahun 2021

  • Whatsapp

HARIANKUTIM.COM, Rantau Pulung – Musyawarah Perencanaan Pembangunan Kecamatan (Musrenbangcam) di Kutai Timur (Kutim) resmi dimulai. Kecamatan Rantau Pulung menjadi Kecamatan pertama yang menggelar kegiatan tersebut diantara 18 Kecamatan lainnya di Kutim.

Gelaran tersebut terlaksana di Gedung Balai Pertemuan Umum (BPU) Kecamatan pada Selasa pagi (9/3). Musyawarah yang membahas rencana kerja pemerintah untuk tahun anggaran 2022 tersebut dibuka langsung oleh Bupati Kutai Timur Ardiansyah Sulaiman didampingi wakilnya Kasmidi Bulang.

Bacaan Lainnya

Dalam kesempatan tersebut Ardiansyah menegaskan komitmennya untuk membangun Kutai Timur sesuai janji kampanyenya saat menjelang Pilkada. Terlebih dalam pemulihan ekonomi pasca pandemi, sektor agroindustri menjadi senjata pemulihan.

Penandatanganan Berita Acara Musrenbangcam

“Program-program seperti agribisnis, agrikultur dan agrowisata akan kita prioritaskan untuk penguatan ekonomi kedepannya. Parawisata termasuk 7 program unggulan AS KB. Harap program yang ada terkait itu, dijadikan prioritas”, tegas Bupati Kutim. (9/3)

Camat Rantau Pulung, Mulyono, melaporkan geliat pembangunan diwilayahnya berjalan dengan baik, kendati masih belum sepenuhnya sempurna.

“Sejak berdiri tahun 2005, Rantau Pulung telah membawahi 9 desa dengan jumlah penduduk 11.426. jiwa. Semua desa tersebut sudah teraliri listrik 24 Jam. Selain itu, setiap rumah sepenuh sudah menerapkan konsep Jamban sehat”, terang Mulyono.(9/3)

Gelaran Musrenbangcam tersebut merangkum 670 usulan, dengan 263 diantaranya telah divalidasi mitra Bapeda. Hadir menyaksikan kegiatan ini diantaranya Ketua dan Anggota DPRD Kutim, Sekretaris Daerah, dan Forkopimda Kutim. Parade Musrenbangcam Kutim selanjutnya berlangsung di Kecamatan Bengalon, dan rencananya akan terus digelar dimana Kecamatan Karangan mendapat giliran terakhir pada 24 Maret mendatang.

Comments

0 comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *