Kelas XII SMA Negeri 2 Muara Wahau Gelar Pesta Perpisahan

  • Whatsapp

 

Muara Wahau, hariankutim.com, Setelah melaksanakan rangkaian ujian (Ujian Praktek, Ujian Sekolah dan Ujian Nasional) kini siswa kelas XII bisa bernapas sedikit lega sambil menanti hasil ujian pada pengumuman ujian nanti pada bulan mendatang.

Bacaan Lainnya

Untuk melepas kepergian siswa-siswi kelas XII pihak sekolah dan pengurus OSIS SMAN 2 Muara Wahau mengadakan acara perpisahan. Perpisahan ini diadakan pada hari sabtu, 29 April 2017 Pukul 08.00, namun hujan mengguyur Muara Wahau sehingga acara ditunda hingga 1 jam 30 menit, lokasi perpisahan dihalaman SMA Negeri 2 Muara Wahau yang penuh dengan genangan air.

Acara perpisahan ini cukup  ramai dengan  kehadiran seluruh siswa-siswi SMA Negeri 2 Muara Wahau baik kelas X, XII terlebih lagi kelas XII yang akan pergi. Selain siswa-siswa SMANegeri 2 Muara Wahau  para dewan guru beserta anggota komite sekolah pun hadir pada acara ini.

Hadir pula undangan dari pemerintahan Kecamatan Muara Wahau hadir Ibu Miranti Rubiyanur, S.Sos. M.Si. selaku sekcam dan Ibu Mutiara Septian Sari, SIP selaku staf Kasi Pembangunan Desa,  Kepala Desa Muara Wahau bapak Mahmud, Kepala UPT Pendidikan Muara Wahau Bapak Suharto, S.Pd.SD, Polsek Muara Wahau yang diwakili bapak Son Hatta, Anggota DPRD kabupaten Kutai Timur bapak Edi Santoso yang sekaligus menjadi wali siswa Kelas XII.

Acara perpisahan diawali dengan sambutan ketua panitia Dendri Leni Simanjuntak, S.Pd. dalam sambutannya menyampaikan siswa – siswi yang dilepas hari ini berjumlah 122 orang yang terdiri dari jurusan IPA dan IPS, sumber dana kegiatan perpisahan diperoleh dari iuran wali siswa dan dana sekolah.

Ucapan selamat jalan dari ketua OSIS SMA Negeri 2 Muara Wahau  Nanik Suryati Siswa Kelas XI IPA dan disambut selamat tinggal oleh kelas XII yang diwakili oleh Pursatul Faradila siswa Kelas XII IPA-1.

Sekcam Muara Wahau Ibu Miranti Rubiyanur, S.Sos. M.Si. menghimbau”jangan hanya sampai di SMA tapi tingkatkan ke jenjang yang lebih tinggi untuk masa depan yang akan datang dan jangan patah semangat belajar terus sampai sejajar dengan kaum pria”.

“ikuti alur jalan kehidupan ini dengan tenang untuk capailah kehidupan dengan sebaik dimasa yang akan datang dan jalinlah persaudaraan antar alumni sepanjang masa”.  Tambah Budiono kepala SMA N 2 Muara Wahau.

“Kegiatan perpisahan merupakan kegiatan sakral maka seyogyanya di ikuti dengan baik, selama kami berada di jajaran komite sekolah ini masih perlu peningkatan terutama di bidang sarana prasana”,  Sambutan Wakil Ketua Komite bapak Jamhar.

Acara perpisahan semakin meriah dalam guyuran hujan disaat team kesenian SMAN 2 Muara Wahau  Wahau menampilkan kreasi seni tari daerah Dayak, Seni Musik Regai, Seni Puisi hasil dari karya para siswa dan musik rebana binanan dari mas Syafe’i salah satu personil rebana “Sontoloyo” Muara Wahau.

Acara perpisahan ini sangat meriah dan mendapatkan sambutan yang begitu hangat dan baik dari seluruh tamu undangan yang hadir hal ini terbukti dari banyaknya tamu undangan yang bertahan hingga akhir acara. (Gunadi/Nala)

Comments

0 comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *