KDBM STAI Sangatta: Bentuk Pembekalan Pengabdian Masyarakat

HARIANKUTIM.COM, Sangatta – Kemah Dakwah Bakti Mahasiswa (KDBM) tahun 2019 merupakah sebuah kegiatan yang hanya ada di Perguruan Tinggi STAI Sangatta, kegiatan yang pertama kali dicetuskan oleh Ketua STAI Sangatta Prof. Muri’ah dan ditindak lanjuti serius oleh pihak lembaga STAI Sangatta karena merupakan suatu bentuk kegiatan yang seluruh rangkaiannya produktif dan sangat penting untuk para mahasiswa.

Kegiatan ini dimotori oleh bagian Pusat Penelitian & Pengabdian Masyarakat (P3M) STAI Sangatta, yang di ketuai oleh bapak Mushtato’ sekaligus beliau selaku penanggungjawab kepanitiaan steering committee pada kegiatan KDBM tersebut yang dilaksanakan pada minggu (25/8/2019).

KDBM ini dilaksanakan selama dua hari dari tanggal 24 sampai dengan 25 Agustus 2019 dan diikuti sebanyak 171 peserta.

“Alhamdulillah kegiatan KDBM ini berjalan dengan lancar dan berjalan dengan sukses berkat kerja keras panitia pelaksana, dan Alhamdulillah kegiatan ini bisa terlaksana semua dan di tahun ini yang buat berbeda adalah dimalam PENSI (pentas seni) dihiasi dengan lampu-lampu kuning yang romantis dan milenial sehingga membuat suasana keakraban peserta dan panitia menjadi bersinergi dan silaturhami menjadi semakin erat”, tutur Gustian selaku ketua panitia KDBM.

Tujuan dan harapan kita di kegiatan ini adalah bisa menanamkan nilai-nilai dasar akhlaqul karimah bagi peserta dan menjalin kekeluargaan antara senior dan junior melalui bingkai silaturahim.

Senada dengan Presiden BEM STAI Sangatta, “Saya secara penuh mensupport kegiatan KDBM 2019 ini, karena merupakan miniatur kecil dari Kuliah Kerja Lapangan (KKL) dan berpengaruh besar untuk Mahasiswa baik itu maba ataupun mahasiswa lainnya”, ucapnya.

Salah satu bentuk pentingnya kegiatan ini ialah karena sejak dini Mahasiswa diberi bekal untuk bisa mengaplikasikan Salah satu point dalam tridarma Perguruan Tinggi, selain dari pada Pendidikan dan Penelitian, KDBM menempa mahasiswa baru khususnya dan juga memiliki bekal dan ilmu agar nantinya ketika terjun langsung ke masyarakat dalam bentuk pengaplikasian point ketiga dari Tridarma Perguruan Tinggi yaitu mengabdian kepada masyarakat.

“Saya juga mewakili jajaran mahasiswa keorganisasian intra kampus yang ikut berpartisipasi penuh dalam mensukseskan kegiatan ini, dan sebagai kepanitiaan OC merasa bangga serta senang karena bisa bersinergi dengan pihak Lembaga yaitu P3M”, lanjutnya.

Harapan kedepannya kegiatan KDBM ini bisa di Follow Up lebih lanjut agar tidak jadi monoton dan bisa menyesuaikan dengan perkembangan atau kebutuhan zaman. (Am/002)

Bagikan:

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Komentar

Komentar

Loading…

0

Comments

0 comments

Masyarakat Sambut Antusias Ruqyah Massal JRA Rakuti Kutim

Pelepasan Kafilah MTQ Kutai Timur Untuk Mengikuti MTQ Ke-41 Se-Kalimantan Timur