Kemenag Produksi Film Pendek Bergenre Dakwah

  • Whatsapp

Bogor, hariankutim — Plt Dirjen Bimas Islam Kementerian Agama RI, Abdul Djamil mengapresiasi inisiatif jajarannya menggelar Coaching Pembuatan Video Pendek Kebimasislaman.

Menurutnya, Kementerian Agama sudah saatnya mulai memproduksi film dengan genre dakwah. Mantan Rektor IAIN Walisongo Semarang ini menilai video pendek/ film merupakan salah satu media yang efektif dalam menyampaikan pesan kebimasislaman. (Sebagaimana dikutip hariankutim.com dari laman resmi http://www.kemenag.go.id Jumat 24 Maret 2017)

Saat disuguhi video-video pendek produksi para peserta yang telah dibekali materi mengenai ide kreatif, bahasa gambar dan pengenalan video pendek, Abdul Djamil mengaku bangga melihat hasilnya.

“Film lebih mengena dibandingkan ceramah-ceramah yang bersifat monolog,” ujarnya, di Bogor, Kamis (23/03).

Djamil menegaskan, Kementerian Agama melalui Direktorat Bimas Islam dituntut dapat membimbing masyarakat Indonesia dengan latar belakang yang beragam agar lebih taat beragama (religius). Dan, film atau video pendek bergenre dakwah bisa menjadi salah satu medianya.

Kegiatan Coaching Pembuatan Video Pendek Kebimasislaman ini digelar 3 hari, 22 – 24 Maret 2017. Kegiatan ini diikuti 66 orang peserta dari internal Kementerian Agama, ormas, serta media Islam dan utusan UIN Jakarta. (Didah/mkd/mkd)

Comments

0 comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *