Kemendikbud Serius Bentuk LPMP Kaltara

Kemendikbud Serius Bentuk LPMP Kaltara

Jakarta, HarianKutim.Com – Gubernur Kalimantan Utara, Dr. Irianto Lambrie bertemu dengan Direktur Jenderal Pendidikan Dasar dan Menengah (Dirjen Dikdasmen) Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud), Bapak Hamid Muhammad beserta jajaran di ruang pertemuan Direktorat Jenderal (Ditjen) Dikdasmen Kemendikbud, Jakarta, Senin (17/4) siang.

Kemendikbud Serius Bentuk LPMP Kaltara

Pertemuan untuk membahas kondisi terkini rencana pembangunan gedung kantor Lembaga Penjaminan Mutu Pendidikan (LPMP) Kaltara di Tanjung Selor.

Pada kesempatan tersebut Gubernur Kalimantan Utara, Dr. Irianto Lambrie memberikan apresiasi positif atas respon dan reaksi cepat Kemendikbud, khususnya Ditjen Dikdasmen yang telah menyokong penuh percepatan pembangunan gedung kantor LPMP Kaltara.

Direktur Jenderal Pendidikan Dasar dan Menengah (Dirjen Dikdasmen) Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud), Hamid Muhammad menyampaikan untuk tahap I pembangunan LPMP seharusnya sudah mulai dibangun tahun ini. Sebab izin prinsip kelembagaan LPMP Kaltara dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan-RB) telah ada.

Selain itu penyusunan masterplan LPMP Kaltara  akan dimulai tahun depan, sekitar Januari 2018. Jadi, agar tak buang waktu, tender untuk penyusunan masterplan dan lainnya diminta Pak Hamid sedapat mungkin dilakukan pada November atau Desember 2017.

Sebagai bentuk keseriusan pembentukan LPMP Kaltara, Kemendikbud telah menunjuk seorang caretaker untuk mengendalikan LPMP Kaltara sementara waktu.

Diupayakan, sebelum awal tahun ajaran baru 2017/2018 atau sekitar Juli 2017 nanti LPMP Kaltara sudah mulai operasional meski menggunakan kantor sementara. (Nala)

Bagikan:

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Komentar

Komentar

Loading…

0

Comments

0 comments

Musrembang Kalimantan, Gubernur Kaltara Paparkan Percepatan Pembangunan Infrastruktur 

Pembangunan Lapas Baru Tanjung Selor, Butuh Dukungan Kemenkum HAM