Kenalkan Ansor NU Sejak Dini, Anak TK se-Sangatta Ikuti Lomba Menggambar

  • Whatsapp
Kenalkan Ansor NU Sejak Dini, Anak TK se-Sangatta Ikuti Lomba Menggambar

Sangatta, HarianKutim.Com – Enam puluhan anak TK se Sangatta Utara dan Sangatta Selatan mengikuti lomba menggambar yang diadakan gerakan Pemuda ansor Kabupaten Kutai Timur di MTS Nurul Hikmah, Jl. Hidayatullah Gg. Hikmah Sangatta, Minggu (16/4) pagi ini.

Kenalkan Ansor NU Sejak Dini, Anak TK se-Sangatta Ikuti Lomba Menggambar

Kegiatan lomba menggambar dimulai tepat pukul 08.00 wita, sampai kegiatan berlangsung peserta yang di mengikuti lomba ini berjumlah 60 anak. Sebelum kegiatan di mulai, panitia memberikan arahan, tata cara, dan mekanisme lomba.

Ketua Ansor Kutai Timur, Zainul Arifin, SH. menyatakan bahwa dalam rangkaian Harlah ke- 83 gerakan pemuda Ansor Kutai Timur pada saat bersamaan selain lomba menggambar juga diadakan acara donor darah.

Tujuan diadakannya lomba menggambar ini adalah mengenalkan sejak dini kepada anak-anak TK se Sangatta Selatan dan Sangatta Utara tentang Ansor dan nahdlatul ulama. “Untuk itu, pada lomba menggambar kali ini peserta diwajibkan menggambar 3 logo, yakni logo NU, Ansor, dan Banser,” terang Zainul.

Untuk menjaga transparansi dan independensi dewan juri, peserta hanya menuliskan nomor peserta nya saja tanpa dibubuhi nama dan asal sekolah (TK/TPA). “Dewan juri akan memilih 3 orang juara dan 3 juara harapan. Kesemua juara tersebut, nantinya akan dihubungi panitia untuk mendapatkan hadiah throphy, sertifikat, dan uang pembinaan pada saat tabligh akbar dengan menghadirkan KH. Musthofa Bisri (Gus Mus) tanggal 24 April 2017,” Lanjut Zainul.

Alhamdulillah, kegiatan yang direncanakan panitia berjalan dengan lancar. Insyaallah ke depan kegiatan positif ini akan kami agendakan setiap tahunnya,” Tutup Zainul. (Nala)

Comments

0 comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *