Kepala MTs Mangku Alam Kongbeng Lepas 15 Siswa ke MTQ Tingkat Kabupaten

Kepala MTS Mangku ALam Kongbeng melepas Kafilah MTQ mewakili Kongbeng dan Wahau

Kongbeng, hariankutim.com – Sebanya 15 orang kafilah MTQ asal MTs Mangku Alam Kongbeng dilepas kepala madrasah, Aswadi s.sos berangkat menuju Kecamatan Teluk Pandan sebagai peserta Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-XIII Tingkat Kabupaten Kutai Timur (Kutim) yang akan dilaksanakan 23 Maret hingga 2 April 2017 mendatang, Senin (20/3/2017).

 

Kepala MTS Mangku ALam Kongbeng melepas Kafilah MTQ mewakili Kongbeng dan Wahau

Pada kesempatan tesrsebut, MTS Mangku Alam Kongbeng melepas 9 siswa mewakili kecamatan Muara Wahau, 6 siswa mewakili Kecamatan Kongbeng. Selain itu, MTs jg melepas 3 guru sebagai pelatih dan oficial dan 1 guru sebagai peserta, dan juga 2 orang sebagai dewan hakim. Peserta guru 1 orang, Nur choiril Mutiyah, S.sos untuk kategoru makalah al quran, pelatih dan official: Ali sabikin, S.Pdi, Arif mahmudi, S.Pd, Ahmad Gozi SHI, MM, dan dewan hakim H.Nasrudin, H. Tuhairan, S.Ag.

Aswadi berharap agar nantinya para siswanya yang dipercayakan membawa nama Kecamatan Wahau dan Kecamatan Kongbeng tersebut dapat berjuang, membaca dan tampil sungguh-sungguh dengan semaksimal mungkin agar dapat meraih hasil yang terbaik, mengharumkan nama madrasah, Kecanatan Kongbeng, dan Kecamatan Muara Wahau.

Aswadi melanjutkan beberapa siswa MTS Mangku alam Kongbeng yang mewakili Kecamatan Kongbeng ada enam siswa, diantaranya Muhrodin sobar (syarkhil Al quran), Hibatul wafiroh (tilawah remaja), Choirul anam (tilawah 1 Juz), Haikal Ilyasa (Qori anak2), Syafronnie Ammasei (fahmil al quran), dan Abdul ajis (fahmil al quran).

Sementara siswa MTS mangku alam Kongbeng yang mewakili Kecamatan Muara Wahau, ada 9 siswa. Diantaranya; Nur amisha, Nurul taslimah, Nurul firhayati untuk kategori Fahmil al quran, Nur azkia rahimah, Sofiatus Jahriya, dan
Nurfadillah untuk kategori Syarkhil alquran. Sementara Irfan asrofi, M. Ading, dan M.fikri haikal untuk kategori Fahmil alquran.

“Kegiatan MTQ kami harapkan menjadi ajang untuk memunculkan generasi qurani bagi putra putri terbaik Kutai Timur, dan khususnya bagi MTs Mangku alam, ajang ini sbg momentum untuk berprestasi dan mengamalkan ilmu al quran yang sudah mereka dapatkan di sekolah,“ harap Aswadi.

Menurutnya, mengikuti perlombaan MTQ tingkat Kabupaten ini merupakan tugas berat baik bagi para peserta dan para official, tapi yakinlah dan berdoa serta berlatih dan berjuang dengan sedaya mampu, Insya Allah akan memperoleh hasil yang terbaik demi mengharumkan nama madrasah.

“Saya atas nama kepala madrasah Mangku Alam Kongbeng melepas keberangkat para anak-anakku sekalian dan selamat bertanding, dan berharap nantinya disana agar menjaga nama baik madrasah dan kafilah, jaga kesehatan jaga disiplin, kami semua berharap nantinya para kafilah dapat mengukir prestasi dan meraih juara, “ ujarnya. (Aswadi / shs)

Bagikan:

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Komentar

Komentar

Loading…

0

Comments

0 comments

Olimpiade Sains Nasional Kabupaten Digelar, Ini Hasilnya

Film Bid’ah Cinta, Seperti Romeo dan Juliet Berbalut Agama