Ketua PW Ansor Kaltim Fajri Alfarobi Memberikan Pesan Kader Ansor Banser Tiga Kata

  • Whatsapp

Sangatta – “Ngaji, Ngader, dan Ngakaryo” merupakan tiga kata yang menjadi pesan ketua pimpinan wilayah gerakan Pemuda GP Ansor Kalimantan Timur, M Fajri Al Farabi kepada kader-kader Ansor Banser dalam sambutan pembukaan konferensi cabang V GP Ansor Kutai Timur, Jumat (27/4).

Tiga kata menurut M Fajri Alfarobi yang pertama adalah Ngaji. Artinya kader Ansor Banser harus mau belajar untuk menjadi kader yang terbaik dan mampu mengangkat harkat martabat kyai/ulama. “Untuk itu, kader Ansor Banser harus mampu menempatkan kyai dan ulama pada maqomnya”, jelas calon DPD RI perwakilan Kalimantan Timur.

Lebih lanjut menurut Robby sapaan akrabnya, kader Ansor harus bisa “Ngader”. Artinya kader Ansor Banser harus mampu dan terus melakukan pengkaderan dan penguatan basis di wilayahnya masing-masing. Tanpa ada pengaturan dan penguatan basis sebuah organisasi tinggal menunggu hancurnya.

Terakhir, menurutnya adalah “Ngakaryo”, artinya jangan pernah berharap ketika masuk di organisasi ansor akan mendapatkan apa-apa, lebih baik urungkan niat akan mendapatkan apa-apa bila masuk di Ansor. “Untuk itu, jadikan ansor sebagai wahana penempaan diri dalam kemandirian kader dan lembaga”, tutupnya.

Pembukaan konferensi cabang V GP Ansor Kutai Timur yang dipusatkan di SMP Ma’arif Kutai Timur ini
dihadiri oleh pengurus cabang Nahdlatul Ulama Kutai Timur beserta lembaga dan badan otonom. Hadir pula dari unsur TNI Polri, kemenag, dan FKUB Kutai Timur. (Nala)

Comments

0 comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *