KIPI Tanah Kuning Masuk Proyek Strategis Nasional

  • Whatsapp

Berdasar rilis yang diterima hariankutim.com, bahwa hasil komunikasi dengan Dirjen Perwilayahan Industri, Kementerian Perindustrian, Bapak Imam Haryono. Telah ditetapkan dan diterbitkan Perpres Nomor 58 Tahun 2017, Tentang Pembangunan Kawasan Industri dan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK).

Perpres yang diterbitkan tersebut merupakan revisi terhadap Perpres Nomor 3 Tahun 2016.

“Alhamdulillah, Kawasan Industri Tanah Kuning, Bulungan, telah masuk dan ditetapkan serta berada di nomor urut 233 sebagai salah satu Proyek Strategis Nasional, pembangunan Kawasan Industri Prioritas/KEK di Indonesia,” ujar Gubernur Kaltara Irianto Lambrie.

Penetapan Perpres ini merupakan proses perjuangan yang cukup panjang, sejak ditugaskan sebagai Penjabat Gubernur Kaltara (22 April 2013 sd 22 April 2015), hingga dipaparkan gubernur dalam Ratas Kabinet Kerja pada bulan Maret 2017 yang lalu, serta rapat-rapat dengan Kementerian dan para pemangku kepentingan yang terkait.

Dengan ditetapkannya KIPI Tanah Kuning sebagai salah Proyek Strategis Nasional dalam Perpres tersebut, maka Kementerian dan Lembaga Non Kementerian yang terkait diwajibkan mendukung dan mengimplementasikannya melalui kebijakan anggaran masing-masing sektor.

Gubernur mengajak berdoa semoga hal ini memberikan kontribusi bagi upaya mensejahterakan masyarakat Kaltara dan memajukan Indonesia serta memperoleh keberkahan Allah SWT.

Ini juga adalah berkat kerja keras dan kerja cerdas serta soliditas jajaran Pemprov Kaltara, khususnya Pimpinan dan jajaran OPD terkait.

‘Sebagai Gubernur, saya sampaikan penghargaan dan terima kasih kepada semua pihak yang telah bekerja dengan niat lurus dan penuh kesungguhan, semoga menjadi amal ibadah bernilai pahala yang tinggi di sisi Allah SWT Yang Maha Mengetahui,” ujarnya dalam rilis. (IL/Nala)

Comments

0 comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *