Kolaborasi Dana CSR 6 Perusahaan, Akhirnya Desa MBU Kongbeng Punya Kantor Baru

  • Whatsapp
kolaborasi dana csr

HK Wiki, KONGBENG – Berkat koordinasi yang baik antar Pemerintahan Desa Miau Baru Utara (MBU) dengan beberapa perusahaan disekitar, akhirnya gedung Kantor Desa Miau Baru Utara (MBU) yang dibangun melalui kolaborasi dana CSR (Corporate Sosial Responsibility). Bangunan yang dinilai cukup megah dan berukuran 8×16 meter itu, menghabis anggaran senilai Rp 323,5 juta.

Menurut Camat Kongbeng Furkani melalui Sekretaris Camat Kongbeng Petrus Ivung mengatakan, ada 6 perusahaan yang berpartisipasi kolaborasi dana CSR dalam pembangunan gedung kantor desa MBU itu, yakni perusahaan perkebunan kelapa sawit dan perusahaan kayu. 

“Perusahaan-perusahaan itu adalah PT NAS, PT KDA, PT DSN, PT SHJ dan PT Guta Samba dengan jumlah masing Rp 41 juta. Sedang PT GGA (bersama PT ASB dan PT KL) bantuan sebesar Rp 47 juta berupa kayu (material bangunan),” ungkap Petrus.

Dalam kesempatan itu, Petrus juga tak lupa mengucapkan banyak terima kepada pihak pemerintahan desa, seperti Pj Kades Miau Baru Ifung Wang, Pj Kades Miau Baru Utara Bit Jalung, Tokoh Masyarakat serta Tim Percepatan Pembangunan Desa (TP2D) Miau Baru yang telah bekerjasama dalam pembangunan kantor tersebut.

kolaborasi dana csr

Sebagaimana diketahui, bangunan kantor desa MBU itu diresmikan Bupati Kutim H Ardiansyah Sulaiman, Kamis (17/3/2021).

“Saya mengucapkan terima kasih kepada perusahaan yang yang telah membantu membangunkan kantor Desa Miau Baru Utara. Sudah selayaknya sinergitas antara desa dan perusahaan, sehingga terjalin kerjasama yang baik,” kata H Ardiansyah Sulaiman usai meresmikan kantor Desa Miau Baru Utara.

BACA JUGA: Berwisata Akan Memperbaiki Kualitas Hidup; Reportase Wisata di Wahau-Kongbeng

Untuk diketahui, gedung kantor session MBU itu mulai dibangun Oktober dan selesai Desember 2020. Seyogyanya diresmikan Desember 2020, karena berbagai pertimbangan, baru bisa diresmikan Kamis (17/3/2021), bersamaan dengan agenda Musrenbang di Kongbeng.

Comments

0 comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *