Komandan Satgas FHQSU Mendapat Pujian dari Deputy Force Commander Unifil

  • Whatsapp

Kolonel Inf Surya Wibawa S selaku Komandan Satgas TNI Kontingen Garuda FHQSU (Force Headquarters Support Unit) XXVI-I1/UNIFIL mendapat pujian dari Deputy Force Commander UNIFIL Brigadier General Sandeep Bajaj di Rubb Hall UNIFIL HQ, Naqoura Lebanon. Rabu, (12/7/2017).

Satgas FHQSU memiliki tugas dan tanggung jawab mengatur dan menyelenggarakan kegiatan kemarkasan di UNIFIL Headquarter Lebanon diantaranya bidang administrasi, logistik dan juga yang paling penting adalah tanggung jawab terhadap pengamanan Markas PBB UNIFIL.

Satgas FHQSU telah menunjukkan hasil kerja yang sangat baik dalam melaksanakan tanggung jawabnya pada bidang pengamanan Markas PBB di UNIFIL HQ, ujar Brigadier General Sandeep Bajaj ditengah ratusan personel Militer dan Sipil yang tergabung dalam misi perdamain dunia UNIFIL. Hal ini disampaikan disaat enam bulan Satgas FHQSU melaksanakan misi perdamaian.

Lebih lanjut DFC mengatakan bahwa hasil kerja yang sangat baik ini ditunjukkan atas kepemimpinan Kolonel Inf Surya Wibawa S yang membawahi 2 (dua) Satgas yang bertugas di lapangan pada bidang pengamanan yaitu Satgas Indo FPC (Force Protection Company) dan Srilanka FPU (Force Protection Unit). Mereka telah menunjukkan kedisiplinan, profesionalisme dan dedikasi, yang sangat berdampak positif bagi UNIFIL. Tugas pengamanan ini sangatlah berat sehingga tugas yang telah dilaksanakan dengan baik ini supaya dipertahankan dan ditingkatkan, tutupnya.

Acara yang dilaksanakan di Rubb Hall ini merupakan acara Jam Pimpinan dan evaluasi kegiatan UNIFIL yang dilaksanakan sekali dalam enam bulan, dihadiri oleh Seluruh Pejabat UNIFIL diantaranya Force Commander UNIFIL, Deputy Force Commander UNIFIL, Chief of Staff UNIFIL, Para Kepala Unit Staf UNIFIL dan seluruh personel Staf Officer Force Commander UNIFIL yang berada di UNIFIl HQ. Acara ditutup dengan tanya jawab yang disampaikan oleh Force Commander UNIFIL.
(Nala / Puspen TNI)

Comments

0 comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *