Konfercab NU Kutim, Ketua PC. ANSOR Soroti Beberapa Hal

  • Whatsapp


Hariankutim.com-Sangatta, Menjelang dibukanya perhelatan Konferensi Cabang (Konfercab)-IV Nahdlatul Ulama (NU) Kutai Timur, Ketua PC. GP Ansor, Zainul Arifin menyoroti beberapa hal, diantaranya soal kiprah NU dan calon pemimpin NU ke depan.


Soal kiprah NU, menurut Zainul sapaan akrabnya, dirinya berharap agar NU ke depan kiprahnya lebih ditingkatkan.
“Kita berkaca ke perjalanan NU sampai saat ini, kira kira apa kirpah NU yang bisa langsung bersentuhan dan dinikmati masyarakat, apakah misal soal pendampingan bagi masyarakat NU yang tertindas, peningkatan kompetensi dan sumber daya manusia para kader NU dan sebagainya, itu kan kita belum melihatnya apalagi merasakan, ucap Zainul pada Sabtu (26/2/2022).

Bacaan Lainnya


Lebih jauh, dirinya juga berharap kepemimpinan NU ke depan yang paling penting adalah soal manajerial. Menurutnya, kepampuan manajerial menjadi kunci penting bagi calon Ketua NU Kutim ke depan.


Saya kira siapapun orangnya, yang paling penting selain kemampuan keilmuan keagamaan juga soal manajerial, karena kalau pemimpin tidak mempunyai kepemimpinan manajerial bagaimana mengatur organisasi ini, maka bisa saja NU tidak berkembang, tambahnya.


Selain itu, menurut Ketua Ansor dua periode tersebut, kerja organisasi untuk meningkatkan kompetensi generasi NU menghadapi perpindahan Ibu Kota Baru (IKN) dan revolusi industri 4.0 maupun society 5.0 penting dilakukan dan menjadi perhatian serius.
Peningkatan kompetensi mengacu pada kebutuhan yang disesuaikan dengan perkembangan zaman wajib dilakukan NU, pasalnya kalau tidak ya kita akan stagnan dan dilibas oleh keadaan, lanjutnya.


Untuk diketahui, Konfercab NU Kutai Timur sedianya akan dibuka hari ini pukul 15.00 bertempat di Balai Pertemuan Umumum ( BPU) Kecamatan Sangatta Utara, dengan dihadiri oleh pengurus NU dari berbagai daerah di tingkat Kecamatan. (Hk/mtr).

Comments

0 comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *