Konferensi MWC NU Rantau Pulung, Makruf Terpilih Sebagai Ketua Tanfidziyah Secara Aklamasi

  • Whatsapp

Hariankutim.com, Sangatta- MWC NU (Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama) Kecamatan Rantau Pulung menggelar konferensi di masjid Al Istiqomah desa Pulung Sari kecamatan Rantau Pulung, Kutai Timur (Sabtu, 12/03/2022).

Konferensi MWC Rantau Pulung ini sebagaimana tertuang dalam Anggaran Rumah Tangga Nahdlatul Ulama pasal 81 dan pasal 23 Anggaran Dasar Nahdlatul Ulama dihadiri sebagian besar pengurus lama, camat Rantau Pulung, perwakilan Polsek dan Koramil, dan ketua tanfidzIyah NU Kutai Timur Sismanto, M.Pd.

Konferensi Majelis Wakil Cabang NU Kecamatan Rantau Pulung tersebut berlangsung lancar. Hasil konferensi, secara aklamasi KH. Mustaqim terpilih sebagai Rais Syuriyah MWC NU Kecamatan Rantau Pulung, dan Ma’ruf, S.Pd. sebagai Ketua Tanfidziyah MWC NU Kecamatan Rantau Pulung, masa khidmah 2022 – 2027.

Pada saat pembukaan konferensi, Ketua tanfidziyah Nahdlatul Ulama Kutai Timur Sismanto, M.Pd memberikan upgrading keorganisasian tentang pentingnya memetakan potensi dan konsolidasi kader NU di Rantau Pulung untuk penguatan jam’iyah dan amaliah ahlus Sunnah wal jamaah an nahdliyah.

Selian itu, PCNU Kutai Timur akan memberikan supervisi langsung dalam penguatan amaliyah nahdliyyah, dan wawasan kebangsaan di masyarakat Rantau Pulung.Sismanto berharap pada konferensi ini, MWC NU Rantau Pulung dapat memiliki struktur yang sehat dan mampu memenej organisasi dengan baik.

“Begitu juga MWC NU Rantau Pulung untuk terus berupaya memperhatikan nahdliyin dalam berislam serta menjaga tradisi budaya lokal yang sesuai dengan aqidah Ahlussunnah wal Jama’ah,” pungkasnya. (*)

Comments

0 comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.