Kongbeng Awali Peringatan HUT RI ke72 dengan Bersepeda Hias

  • Whatsapp

Kongbeng, hariankutim.com — Tidak harus bermewah – mewahan untuk memperingati HUT RI, di Kongbeng tepatnya desa Marga Mulia Jalan Melati 1 dan Melati 2 adakan perlombaan yang diawali dengan bersepeda hias berkeliling kampung pada Minggu pagi pukul 08.00 (20/08).

Selain sepeda hias perlombaan panjat pohon pisang, tangkap ikan lele, balap karung, dan masih banyak lagi yang semuanya bernuansa gembira. Kegiatan ini dari warga untuk warga, dari anak – sampai dewasa bergotong royong mempersiapkan perlengkapan maupun pendanaan dari warga jalan melati 1 dan melati 2. Pelaksanaan perlombaan pada hari minggu mulai jam 08.00 Wita sampai jam 17.00 Wita, berjalan dengan lancar dan tertib. Perserta perlombaan cukup membludak hingga penitia kualahan mengatur jadwal.

Mas Kiki ketua panitia mengungkapkan “walaupun di pelosok desa kami cukup gembira dan berbahagia dengan kemerdekaan ini”. Tambah Warsa Efendi ketua Melati “perlombaan – perlombaan ini sebenarnya simbol betapa susah dulu para pejuang kita saat berperang melawan penjajah demi kata Merdeka”.

Sementara itu selayang pandang kemerdekaan disampaikan oleh ustad M.Tulus pada saat malam tasyakuran dan pembagian hadiah. Saat pembagian hadiah Ustad Tulus menuturkan lokasi yang digunakan untuk kegiatan tanah kosong milik pak Toni tokoh masyarakat Kongbeng dan juga salah satu donatur dalam kegiatan tersebut. “harapannya kegiatan ini menjadi inspirasi warga yang lain bahwa mengisi kemerdekaan tidak harus dengan kemewahan tapi cukup dengan kebersamaan antar warga itu yang diutamakan, pungkasnya. (Gunadi/Nala)

Comments

0 comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *