Kongres III Pagar Nusa, Kutai Timur Kirim 2 Orang Utusan

 

Sangatta– Beberapa hari ke depan dunia olahraga dan Seni Pencak Silat di bawah naungan Pagar Nusa Nahdlatul Ulama akan kembali rame. Hal ini karena Badan Otonom NU yang membidangi Olahraga dan Seni Bela Diri ini akan menyelenggarakan Kongresnya yang ke III. Seperti tertulis dibeberapa maklumatnya, kongres kali ini akan diselanggarakan, 3-5 Mei 2017 di Padepokan Pencak Silat TMII, Jakarta. Dengan tema Meneguhkan Pencak Silat sebagai Warisan Budaya Nusantara Demi Memperkuat Persatuan dan Kesatuan NKRI.

Sekretaris Pagar Nusa Kutai Timur, Isnaini Fadlan Nashoha mengungkapkan bahwa hotel di pagar nusa Kutai Timur akan mengirimkan dua orang wakilnya untuk mengikuti kongres Pagar Nusa di TMII Jakarta ke dua orang tersebut mewakili ketua Nurul Huda dan sekretaris Isnaini.

Seperti biasanya, Kongres para Jawara ini akan membahas persoalan-persoalan keorganisasian baik internal maupun eksternal dalam bentuk komisi-komisi. Demikian di sampaikan Isnaini salah satu Pengurus Pagar Nusa Kutai Timur.

“Kongres akan membahas persoalan-persoalan kekinian yang di bagi menjadi 3 (tiga)  komisi yaitu komisi Program, Organisasi dan Rekomendasi” jelas Isnaini.

Ketika ditanya perihal para kandidat yang akan maju sebagai Ketua Umum,  Isnaini, menyampaikan bahwa antusiasme kader yang akan maju cukup bagus dan sudah bermunculan baik dari Jawa maupun Luar Jawa.

“Ya, kayaknya kongres akan rame, karena beberapa calon sudah menyatakan siap maju. Diantaranya Muhammad Roghib dan Gus Roshid yang masing-masing dari Pengurus Pusat, serta Troy Pomalingo yang direkom dari luar Jawa” Pungkas Isnaini. (Nala)

Bagikan:

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Komentar

Komentar

Loading…

0

Comments

0 comments

Kongres Ulama Perempuan: Kritik Monopoli Tafsir Agama yang Patriaki

Satgas Konga XXXV-C/Unamid Gelar Peringatan Isra Mi’raj di Afrika