Konsep Wisuda Drive Thrue: STAI Sangatta Mewisuda 151 Mahasiswa

  • Whatsapp
Konsep Wisuda Drive Thrue STAI Sangatta Mewisuda 151 Mahasiswa

HARIANKUTIM.COM, STAI SANGATTA – Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Sangatta Kutai Timur menyelenggarakan rapat senat terbuka dalam rangka mewisuda 151 mahasiswa pada Rabu (17/03/2020). Bertempat di kampus STAI Sangatta Kutai Timur, Jl. Soekarno-Hatta, Sangatta Utara, rapat senat terbuka atau wisuda dilakukan dengan konsep drive thrue dan dihadiri oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Kutai Timur.

Untuk diketahui, 151 mahasiswa STAI Sangatta yang diwisuda tahun ini terdiri dari lima Program Studi (Prodi), yakni prodi Pendidikan Agama Islam, Prodi Manajemen Pendidikan Islam, Prodi Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah, Prodi Ekonomi Syariah, dan Prodi Akhwal Syakhsiyyah.

Bacaan Lainnya

Menurut Ketua Panitia, Zanuar Anwari, wisuda dilakukan secara drive thrue guna mengantisipasi penyebaran covid-19.
“Wisuda kali ini kami laksanakan di lapangan terbuka secara drive thrue, karena kami mengantisipasi penyebaran covid-19. Walaupun agak sedikit repot karena baru pertama kali dilakukan secara drive thrue, tapi semoga berjalan lancar”, ucap Zanuar.

Saat pengukuhan sarjana strata 1 (S1), Sebelum prosesi pemindahan tali toga, PLT. Ketua STAI Sangatta, Eko Nursalim menyampaikan pesan kepada para wisudawan/I agar para wisudawan/I setelah dikukuhkan menjadi sarjana, dapat mengamalkan ilmunya dengan baik.

“Pada hari ini Rabu 17 Maret 2021 saudara-saudara saya kukuhkan sebagai Sarjana Pendidikan (S.Pd), Dan Sarjana Ekonomi (S.E) serta Sarjana Hukum (SH), Saya percaya bahwa saudara akan dapat mengamalkan Ilmu yang diperoleh demi Agama, Bangsa dan Negara)”, pesan Eko panggilan akrabnya saat membuka rapat senat terbuka.

Lanjut Eko Nursalim saat sambutan, dirinya mengapresiasi dan terimakasih kepada seluruh civitas akademik, yayasan dan pemerintah Kabupaten Kutai Timur atas support dan dukungannya dalam mengembangkan STAI Sangatta Kutai Timur.

“Terimakasih dan apresiasi setinggi tingginya kepada seluruh civitas akademik atas dedikasinya yang tinggi, terimakasih juga saya sampaikan kepada yayasan dan pemerintah daerah yang terus mensupport dan mendukung pengembangan STAI Sangatta Kutai Timur”, ucapnya.

Terpisah, Skretaris Daerah, Irawansyah yang hadir dalam rapat senat terbuka mewakili Bupati Kutim, saat diwawancarai hariiankutim.com, dirinya memberikan apresiasi pelaksanaan wisuda dengan konsep drive thrue dan pihaknya mewakili pemerintah daerah mendukung penuh dalam pengembangan sumber daya manusia, khsusnya melalui pendidikan tinggi.

Konsep Wisuda Drive Thrue STAI Sangatta Mewisuda 151 Mahasiswa

“Alhamdulillah wisuda pada situasi covi-19 ini dengan adanya keterbatasan tentu kita maklumi, tapi kita patut bersyukur, karena mahasiswa dapat mengikuti wisuda walaupun secara drive thrue”, kata Irawansyah.

Lanjutnya, mantan Sekretaris Dewan tersebut berharap, pelaksanaan pendidikan di STAI Sangatta terus ditingkatkan, dan pemerintah akan terus mendukung pengembangannya.
“Pemerinth kan turut andil dalam pendidiran STAI Sangatta, untuk itu pemerintaah daerah turut serta bertanggungjawab dalam proses pengembangan pendidikan ke depannya”, lanjut Irawansyah.

Sementara itu, Masriah salah satu peserta wisuda merasa senang dan bangga setelah diwisuda walapun dilakukan secara drive thrue.

BACA JUGA: Kabar Duka, Ketua STAI Sangatta Kutai Timur Taufik Hidayat Telah Wafat

“Alhamdulillah saya merasa senang dan bangga walapun wisuda dilakukan secara drive thrue. Setidaknya kami bisa bertatap muka secara langsung dengan para dosen dan teman teman di moment terahir secara formal dan momen membahagiakan ini”, kata Masriah.

Comments

0 comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *