KOPRI Sambangi Kantor Bupati, Sampaikan Program Pro Anak Pinggiran

HARIANKUTIM.COM, Sangatta- Korps PMII Putri (KOPRI) Kutai Timur menyambangi Kantor Sekretariat Daerah Kutai Timur. Rombongan yang terdiri dari 8 orang tersebut langsung diterima oleh Bupati Kutai Timur, Ismunandar, di Ruang kerjanya pada Senin pukul 14.00 Wita. (12/08/19)

Kunjungan tersebut dipimpin langsung oleh Ketua KOPRI Kutai Timur, Triyani Prihatinah. Dalam keterangannya kedatangan mereka dimaksudkan dalam rangka silaturahim pasca Idul Adha dan Audiensi meminta dukungan Bupati atas program kerja KOPRI.

“Selain silaturahim dengan Bupati, kita juga menyampaikan Program Kerja KOPRI. Khususnya akan ada program Sekolah Jalanan untuk anak pinggiran yang digagas KOPRI”, terang Triyani.

Program tersebut diawali temuan KOPRI terkait adanya sekelompok anak yang tidak mendapatkan pendidikan selayaknya anak pada umumnya.

“Ada anak dipinggir kota Sangatta yang tidak mendapatkan pendidikan yang layak, terlebih pendidikan Agama. Gurunya jarang ada, jadi kita inisiatif untuk mengisi”, tambahnya lebih lanjut.

Sebagai organisasi mahasiswa yang bergerak dalam bidang keperempuanan, KOPRI juga mengharapkan Bupati dapat terus mendukung program yang pro perempuan dan anak.

“Harapannya pak Bupati bisa terus mendukung program-program pro perempuan, sehingga Kutai Timur bisa menjadi daerah layak anak dan perempuan”, pungkasnya.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati mengapresiasi dan menyambut baik niatan KOPRI Kutai Timur. Bahkan diakui bahwa program yang diajukan akan seirama dengan instruksi Bupati yang sempat menggagas jam belajar anak dirumah.

“Nanti bisa juga mendukung program Jam belajar anak. Itu sudah diinstruksikan keseluruhKecamatan dan Desa. Nanti KOPRI juga bisa bekerjasama dengan Desa dan RT untuk mensosialisasikan”, kata Ismu.

Bahkan Bupati mengaku siap membantu kebutuhan apa yang diperlukan dalam program Sekolah Jalanan KOPRI nantinya.

“Nanti saya bantu kalau ada yang diperlukan. Buku pelajaran, seragam atau keperluan lain nanti dibantu”, terangnya dalam kesempatan tersebut.

Keberadaan KOPRI di Kutai Timur diharapkan mampu mewarnai gerakan sosial keperempuanan di Kutai Timur dengan menjadi mitra pemerintah daerah yang saling mendukung satu sama lain. (Zk/003)

Bagikan:

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Komentar

Komentar

Loading…

0

Comments

0 comments

Perkuat Syiar Islam, STAIS Ikut Berkurban

Air Terjun Putri Meriya Destinasi Wisata Alam Karangan