pengcab korfball kutim dan pengprov korfball kaltim konsolidasi persiapan Porprov.

  • Whatsapp

Sangatta – rabu (10/5) siang Pengurus provinsi persatuan korfball seluruh Indonesia (PKSI) kalimantan timur bertemu pengurus cabang PKSI Kutim. Pertemuan yang berlangsung di rumah makan abreda, jln yos Sudarso IV ini dalam rangka konsolidasi persiapan pelaksanaan Porprov kaltim tahun depan.

Ketua II pengprov PKSI Kaltim, arifin zainal yang memimpin rombongan pengprov memastikan bahwa olahraga korfball secara resmi akan di pertandingkan di porprov. Sehingga pengcab PKSI Kutim harus benar-benar mempersiapkan hal itu, Karena kutim menjadi tuan rumah.

Sekretaris pengcab PKSI kutim, Syarifuddin​ noor yang mewakili ketua umum pengcab PKSI Kutim, uce prasetyo yg berhalangan hadir menyatakan PKSI kutim siap untuk mensukseskan​ pertandingan korfball di porprov.

Dalam pertemuan yang berlangsung tersebut pengprov PKSI Kaltim memaparkan prestasi-prestasi yang berhasil di raih selama ini. Diantaranya PKSI Kaltim berhasil lolos pada PON jabar menyingkirkan 9 propinsi lainnya. Bahkan berhasil menggondol medali perak. Baru-baru ini tim junior korfball kaltim juga berhasil meraih piala bergilir menteri olahraga dalam kejuaraan Nasional. Dan Salah satu atlet kaltim juga masuk dalam timnas korfball indonesia.

Sebagai informasi, Korfball adalah olahraga yang dimainkan oleh delapan orang, terdiri dari empat orang pemain putra dan empat orang pemain putri dalam satu tim. Korfball dimainkan oleh dua tim. Sebuah pertandingan korfball terdiri dari dua babak, masing-masing 30 menit dengan istirahat 10 menit diantara babak

Pemain membuat skor dengan melemparkan bola melalui ring lawan, point masuk akan mendapat nilai satu. Setelah dua gol, terjadi perubahan pemain, pembela ( bertahan ) menjadi penyerang dan penyerang menjadi pembela. Tendangan bebas dalam korfball disebut freepast. Dalam permainan ini setelah memegang bola pemain hanya diperkenankan bergerak satu langkah. (Ab)

Comments

0 comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *