KPU Kutai Timur Gelar Rapat Pleno Rekapitulasi Dukungan Bakal Calon Perseorangan Tingkat Kabupaten

  • Whatsapp

HARIANKUTIM.COM, Sangatta – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kutai Timur resmi melaksanakan Rekapitulasi Dukungan Bakal Calon Perseorangan Dalam Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kutai Timur Tahun 2020 di Tingkat Kabupaten / Kota.

Pleno Rekapitulasi di tingkat kabupaten dihadiri ketua dan anggota komisioner KPU, Bawaslu, Bapaslon ABDI, Kapolres, Kodim, Kejaksaan, Kasbangpol,Capil, dan PPK se-Kutai Timur, yang bertempat di Hotel Royal Victoria, Selasa, ( 21/7/20).

Ulfa Jamilatul Farida dalam sambutanya menyampaikan terimakasih kepada seluruh tamu undangan yang telah hadir dalam agenda Pleno Rekapitulasi Dukungan Calon Perseorangan Pemilihan Bupati danWakil Bupati Kutai Timur Tahun 2020, “semoga acara ini berjalan dengan sukses dan lancar,” ucapnya.

Lanjutnya dia menceritakan selama proses verifikasi factual di tingkat desa/kelurahan, banyak cerita yang di alami petugas Perfak kami baik senang maupun sedih salah satunya yang terjadi terhadap salah satu PPS kami di Kecamatan Kongbeng, terjadi kecelakaan pada saat melakukan verifikasi factual di lapangan yang mengharuskan mengamputasi kaki PPS tersebut oleh pihak rumah sakit.

Berdasarkan hasil rekapitulasi hasil verifikasi faktual yang dilakukan oleh KPU Kutai Timur jumlah pendukung Bakal Pasangan Calon (bapaslon) Perseorangan yang dinyatakan memenuhi syarat adalah sebanyak 12.701 orang. Artinya dari jumlah total dukungan yang diajukan oleh bapaslon pasca verifikasi administrasi yaitu sebanyak 23.207 orang, dan sebanyak 10.032 0rang dinyatakan tidak memenuhi syarat (TMS).

Artinya Bapaslon perseorangan jika ingin tetap melanjutkan langkahnya sebagai Bapaslon perseorangan pada pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kutai Timur tahun 2020 harus melengkapi syarat pemenuhan dukungan perbaikan bakal calon perseorangan yang wajib di serahkan pada masa perbaikan 2 kali lipat dari jumlah dukungan yaitu sebanyak 20.064 Orang.

Pleno ditutup dengan penyerahan Berita Acara (BA) kepada LO Bakal Pasangan Calon Perseorangan Bupati dan Wakil Bupati Kutai Timur tahun 2020, dan Bawaslu Kabupaten Kutai Timur. (HK)

Comments

0 comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *