KPU Kutim Lantik 90 Anggota PPK Pilkada 2020

  • Whatsapp
Pilkada-Kutim-2020

HARIANKUTIM.COM, Sangatta -Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Kutai Timur resmi melantik Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) se-kutai Timur untuk Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kutai Timur Tahun 2020, yang dilaksanakan di Kantor Bupati Ruang maranti (Bukit Pelangi), Sabtu (29/2/20).

Proses rekrutmen Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) berjalan hampir 2 bulan dengan berbagai tahapan yang dilakukan oleh KPU sesuai dengan Juknis KPU RI, dan mengalami banyak kendala saat melakukan rekrutmen PPK di masing-masing kecamatan, bahkan sampai melakukan perpanjangan pendaftaran di 3 kecamatan Yaitu Kaubun, Kaliorang dan Sandaran.

Bacaan Lainnya

Pelantikan PPK ini di hadiri langsung oleh Komisioner KPU Provinsi Fahmi Idris dan Ketua KPU Kutim beserta Anggota, Bupati, Danlanal, Polres serta Bawaslu Kutai Timur.

Ulfa Jamilatul Farida selaku Ketua KPU Kutim turut berbahagia dengan dikukuhkanya PPK se-Kutai Timur ini dan berpesan “Untuk para PPK yang baru saja di lantik dan disumpah diharapkan dapat bertanggung jawab dalam melaksanakan tugas serta totalitas dalam melaksanakan tugas demi kepentingan bangsa dan negara” ucap Ulfa.

Di tempat yang sama Fahmi Idris menyampaikan arahan kepada para PPK yang telah di lantik “saya harapkan PPK mampu menjaga integritas sebagai penyelenggara Pilkada 2020, dan jangan sampai ada PPK yang terlibat kasus di pilkada ini, apabila itu terjadi maka Bapak/Ibu akan di jatuhi hukuman Kode Etik dan hukuman lainya. serta Banggalah menjadi anggota PPK karena 5 orang yang terpilih ini merupakan putra putri terbaik dari setiap kecamatan”, jelas Komisioner KPU Provinsi ini.

Bupati Kutai Timur juga berpesan “Saya harapkan PPK yang telah di ambil sumpah janjinya hari ini dapat bekerja dengan baik dan jangan keluar dari jalur yang telah di atur di Perundang-Undangan Maupun di Peraturan KPU, diharapkan kepada camat agar dapat memfasilitasi PPK dengan baik sesuai dengan kebutuhanya di masing-masing kecamatan” Ucap Ismunandar.(HK/002)

Comments

0 comments

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *