KPU Kutim Tetapkan Ardiansyah Sulaiman dan Kasmidi Bulang Sebagai Bupati dan Wakil Bupati Terpilih 2020

  • Whatsapp
KPU Kutim Tetapkan Ardiansyah Sulaiman dan Kasmidi Bulang Sebagai Bupati dan Wakil Bupati Terpilih 2020

HARIANKUTIM.COM – Setelah gugatan salah satu pasangan calon ditolak melalui putusan Mahkamah Konstitusi, maka hari ini Kamis (18/02/2021) Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kutai Timur resmi melaksanakan Rapat Pleno Terbuka Penetapan Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Terpilih Kabupaten Kutai Timur tahun 2020.

KPU Kabupaten Kutai Timur menetapkan Bupati terpilih dan wakil bupati terpilih sesuai perolehan suara terbanyak dari hasil rekapitulasi KPU bulan Desember 2020 yang lalu.

Bacaan Lainnya

Rapat Pleno dilaksanakan dimulai pada pukul 20.12 WITA bertempat di Hotel Royal Victoria.

Turut hadir Plh Bupati Kutim, Kapolres Kutai Timur, Kejari, KPU Provinsi Kaltim, Ketua Bawaslu Kutim, Kepala Kemenag, Ketua gugus tugas, Ketua DPRD Kutim, Lanal Sangatta, Kodim 0909 Sangatta, Kepala Satpol PP, PLT Kadisdukcapil, Forkopimda, Partai pengusung pasangan calon bupati dan wakil Bupati Kutim dan Unsur Ketua partai politik.

KPU Kutim Tetapkan Ardiansyah Sulaiman dan Kasmidi Bulang Sebagai Bupati dan Wakil Bupati Terpilih 2020

Ulfa dalam sambutannya menyampaikan terkait dengan penyelenggaraan pemilihan kepala daerah di masa pandemi “Kami selaku penyelenggara pemilihan kepala daerah menjadi pelaku sejarah di masa pandemi, pelaksanaan pemilihan berjalan sesuai apa yg kita inginkan bersama” Ujarnya.

Disampaikan pula bahwa adanya peningkatan partisipasi pemilih pada PILKADA ini, meskipun dilaksanakan pada masa pandemi “Kita mengalami Tingkat partisipasi yang sangat signifikan pilkada pada tahun 2020 yakni 64% partisipasi di masa pandemi” tambahnya.

Tidak lupaucapan terima kasih kepada semua pihak yang sudah ikut berpartisipasi “Ucapan terima kasih kepada semua pihak yang telah ikut serta mensukseskan pilkada di tahun 2020 yang tidak dapat saya sebutkan satu persatu”, lanjut Ulfa.

Acara dilanjutkan dengan pembacaan surat keputusan “Menetapkan calon bupati dan wakil Bupati Kutai Timur tahun 2020 adalah sebagai berikut Bupati H. Ardiansyah Sulaiman Wakil Bupati H. Kasmidi Bulang, dengan demikian KPU Kutai Timur telah menetapkan Calon Bupati Kutim terpilih,” Kata Ulfa saat membacakan surat KPU Kutai Timur Nomor: 87/PL.02.7-BA/6408/KPU-Kab/ll/2021

Comments

0 comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *