Kuliah Online, PKC PMII KaltimTara Meminta Kepada Pihak Kampus Untuk Ringankan SPP Mahasiswa

  • Whatsapp

HARIANKUTIM.COM, Balikpapan – Di tengah pandemi Covid-19 yang melanda banyak Negara khususnya Indonesia secara nasional dan Provinsi Kalimantan Timur-Utara ikut mengalami hal yang sama, Ketua Umum Pengurus Koordinator Cabang Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PKC  PMII Kalimantan Timur-Utara) Panji Sukma meminta kampus di 2 wilayah tersebut agar bisa memberikan keringanan SPP bagi mahasiswanya.

Panji Menjelaskan menjelaskan, kampus mestinya harus ada keringanan berupa potongan atau diskon SPP. Menurutnya, dalam keadaan bangsa dilanda masalah besar , kampus sebagai lembaga pendidikan idealnya bisa menjadi contoh yang baik untuk instansi yang lain dalam memberikan dukungan secara riil kepada masyarakat

Kampus adalah bagian utama dari penguatan civil society dalam penguatan kualitas pendidikan. Kampus juga mencetak generasi bangsa yang peka terhadap kondisi bangsa dan sosial

Maka dalam situasi sulit ini lanjut harusnya, kampus bisa menjadi contoh kepada mahasiswa dan menunjukan rasa kepeduliannya. Sehingga kampus juga bisa menjadi teladan dalam implementasi tri darma perguruan tinggi, bayangkan saja dalam kondisi seperti ini banyak mahasiswa tidak mampu melanjutkan pendidikannya karena persoalan biaya seperti yang kita ketahui bersama semua mengalami kesulitan.

PKC PMII Kalimantan Timur-Utara juga berharap, agar seluruh Kepala Daerah baik Gubernur/Bupati/Walikota dan DPRD melalui bidang-bidang terkait agar mengeluarkan surat himbaun kepada seluruh Rektor di daerahnya masing-masing untuk mengeluarkan surat rekomendasi demi keringanan SPP mahasiswa.

Sebelumnya, Ketua Umum Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (Ketum PB PMII) Agus Mulyono Herlambang menyampaikan hal yang sama yakni meminta seluruh kampus se Indonesia agar meringankan SPP bagi mahasiswa agar dunia pendidikan tetap berjalan Normal karena Mahasiswa adalah Harta yang besar bagi sebuah bangssa dan negara.(hk)

Comments

0 comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *