Kulsub ke-15 LTM NU: Tidak Lantas Masuk Surga Seseorang dengan Amalnya

  • Whatsapp

“Amal seseorang yang dengan sendirinya tidak berhak memasukkan seseorang ke surga selama Allah belum menerimanya dengan karunia dan rahmatnya,” merupakan poin penting yang disampaikan Ustadz Santoso pada hari ke-15 pengajian kuliah subuh bulan Ramadlan yang diselenggarakan oleh Lembaga Takmiriyah Masjid (LTM) Nahdlatul Ulama Kabupaten Kutai Timur di Masjid Al Amanah, Simpang Karya Etam, Sangatta, Sabtu (10/6).

Bang Rhoma, sapaan akrab Ustadz Santoso menguraikan secara detail bahwa amal perbuatan merupakan sebab masuk surga Jika Allah menerimanya dan hal ini tidak bertentangan dengan sabda rasulullah shallallahu alaihi wasallam, “Tidak masuk surga setiap kalian dengan amal nya,” demikian hadits Arbain Nawai ke-29 yang dikutip Ustadz Santoso.

Untuk itu, Ustad Santoso mengajak kepada mustami’in kuliah subuh untuk mentauhidkan Allah SWT dan menunaikan kewajiban-kewajiban yang diperintahkan Allah kepada hamba, mengingat tauhid kepada Allah ini merupakan sebab masuknya seseorang ke dalam surga.

Lebih lanjut Ustadz Santoso menjelaskan bahwa salah satu bentuk amalan yang baik adalah shalat sunnah setelah shalat fardhu. Shalat ini merupakan amalan yang disukai Allah ta’ala yang dilakukan oleh hamba sebagai bentuk kecintaan seorang hamba kepada Allah SWT.

Di akhir ceramahnya, Ustadz Santoso mengingatkan kepada para jamaah akan bahaya lisan dan perbuatannya. Akibat salah dalam menggunakan lisan mengakibatkan bisa mencampakkan seseorang ke neraka karena ucapannya. (Sismanto/Nala)

Comments

0 comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *